Bola  

Daftar 2 Tim Negara Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Persiapan Vietnam U-22 mengalami kendala setelah 10 pemain mereka dilaporkan positif Covid-19 jelang SEA Games 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 memasuki matchday kedua, dipastikan ada timnas yang mengamankan tiket ke putaran final di Qatar tahun depan. Berikut dua tim negara lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Timnas Qatar U-23 menjadi negara pertama yang dipastikan tampil pada Piala Asia U-23 tahun depan lantaran menyandang status sebagai tuan rumah.

Qatar tak perlu ikut kualifikasi untuk berlaga di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara 40 negara lain berjibaku dalam kualifikasi yang sudah dimulai sejak tengah pekan lalu.

Dari rangkaian kualifikasi yang sudah berlangsung, terdapat satu negara yang memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Vietnam U-23 meraih tiket ke Qatar setelah memenangi dua laga di Grup C. Setelah menang 6-0 atas Guam, Vietnam menundukkan Yaman 1-0. Dengan mengantongi enam poin, Vietnam sudah dipastikan melangkah ke fase berikutnya.

Poin Vietnam tak bisa disamai dua negara lainnya di Grup C, Singapura dan Guam. Sementara Yaman yang merupakan satu-satunya negara yang bisa menyamai poin Vietnam kalah secara head to head.

Selain Vietnam terdapat beberapa negara lain yang juga mengemas enam poin dari dua laga, namun belum bisa memastikan tiket ke Qatar karena persaingan yang masih cukup ketat di grup masing-masing.

Negara yang sudah mengoleksi enam poin dari dua laga di antaranya adalah Yordania, Jepang, Uzbekistan, Irak, Thailand, dan Arab Saudi.

Sementara ada pula pemimpin klasemen yang terdiri dari tiga negara dan masih menunggu laga terakhir pada 12 September seperti Indonesia, Australia, China, dan Korea Selatan.

Daftar 2 Tim Negara Lolos Piala Asia U-23 2024:

1. Qatar (tuan rumah)
2. Vietnam

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com