Bola  

Conte Kesal Liga Inggris Sudah Mulai Lagi

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte tidak senang dengan jadwal Liga Inggris yang mepet dengan penutupan Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte tidak senang dengan jadwal Liga Inggris yang mepet dengan penutupan Piala Dunia 2022.

Hanya berjarak delapan hari dari laga pemungkas Piala Dunia Qatar, Liga Inggris akan dimulai lagi pada 26 Desember.

Menjelang pertandingan Tottenham melawan Brentford, Conte pun mengeluarkan unek-unek soal agenda Premier League yang lebih dulu mulai setelah Piala Dunia ketimbang liga top Eropa lain seperti Italia, Spanyol, dan Jerman.

“Ini situasi yang aneh dan jujur saja bermain begitu cepat, hanya sepekan setelah Piala Dunia, saya tidak begitu senang,” jelas Conte dikutip dari Reuters.

“Mustahil memberi mereka [pemain] istirahat banyak dan tentu pemain-pemain yang tidak bermain di Piala Dunia terus berlatih selama empat pekan. Sekarang mereka berada di level yang lebih baik dibanding pemain yang ikut Piala Dunia,” sambung mantan pelatih timnas Italia itu.

Lantaran alasan kebugaran pemain, Conte mengindikasikan bakal melakukan perubahan susunan starter dengan mengistirahatkan sosok-sosok yang biasanya diandalkan karena baru menyelesaikan tugas negara.

Kiper Hugo Lloris dan bek tengah Cristian Romero merupakan dua pemain Tottenham Hotspur yang membela negara masing-masing pada final Piala Dunia 2022.

Selain dua pemain tersebut, ada pula 10 pemain lain dari Tottenham yang berlaga pada ajang spesial empat tahunan seperti Rodrigo Bentancur dan Richarlison.

Kondisi tak bugar juga dihadapi pemain-pemain yang tidak tampil di Piala Dunia, sehingga membuat Conte kesulitan menampilkan kekuatan terbaik.

“Situasi yang sulit karena saya memilii pemain bagus di tim, tetapi tidak pernah bisa dimainkan. Ini seperti Anda tidak memiliki pemain tersebut,” ucap Conte merujuk pada Lucas Moura yang mengalami masalah otot tendon.

Laga Brentford vs Tottenham akan mengawali pekan ke-17 Liga Inggris. Tottenham kini menempati peringkat keempat di klasemen dengan 29 poin, tertinggal delapan poin dari Arsenal yang berada di urutan pertama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com