Bola  

Cium Bibir Pemain, Presiden Federasi Spanyol Dihujat Netizen

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales mendapat kecaman lantaran mencium bibir Jennifer Hermoso dalam pengalungan medali Piala Dunia Wanita 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mendapat kecaman lantaran mencium bibir Jennifer Hermoso dalam acara pengalungan medali Piala Dunia Wanita 2023.

Spanyol berhasil jadi juara Piala Dunia 2023 usai mengalahkan Inggris dengan skor 1-0. Angel Carmona jadi pencetak gol kemenangan di laga tersebut.

Dalam momen selebrasi pengalungan medali, Rubiales tertangkap kamera mencium Hermoso di area bibir. Hal tersebut yang kemudian menjadi perbincangan di media sosial.

“Ciuman kejutan? Saya lebih menilai hal itu sebagai sikap tidak pantas,” kata seorang netizen.

“Ciuman kejutan di bibir tanpa persetujuan. Itu adalah pelecehan seksual,” ujar seorang netizen lainnya.

Dalam kolom komentar di media sosial juga didapatkan sejumlah netizen yang coba membela sikap Rubiales. Mereka menyatakan bahwa aksi itu adalah aksi spontan lantaran Spanyol tengah dinaungi euforia kebahagiaan untuk pertama kalinya juara Piala Dunia Wanita.

“Untuk siapapun yang mengatakan ‘momen bahagia’ dan ‘perbedaan budaya’, dia [Hermoso] tidak dalam persetujuan dan dia juga mengatakan dalam instagram miliknya bahwa dia tidak menyukai itu,” ucap netizen lainnya.

Hermoso sendiri dalam akun instagram miliknya menyatakan ia tak menyukai aksi Rubiales. Ia pun mengaku tak bisa berbuat banyak menghadapi situasi mengejutkan tersebut.

“Hey, Saya tidak menyukainya,” kata Hermoso menyatakan sikapnya terhadap tindakan Rubiales, dikutip dari CNN.

“Tetapi apa yang seharusnya saya lakukan?,” ucap Hermoso menjawab pertanyaan seorang netizen tentang reaksinya saat insiden tersebut terjadi.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com