Bola  

Chelsea Terus Digerogoti Masalah Cedera Pemain

Chelsea terus dilanda persoalan cedera pemain di awal musim Liga Inggris musim 2023/2024.

Jakarta, CNN Indonesia

Chelsea terus dilanda persoalan cedera pemain di awal musim Liga Inggris musim 2023/2024.

Pemain muda Charney Chukwuemeka jadi pemain terbaru yang terpaksa menepi karena cedera. Ia mengikuti jejak sejumlah pemain yang menepi karena cedera seperti Reece James, Christopher Nkunku, Trevoh Chalobah, dan Wesley Fofana.

Chukwuemeka mengalami cedera saat Chelsea takluk 1-3 dari West Ham pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion London, MInggu (20/8). Pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera lutut.

Chukwuemeka mengalami masalah di lutut kiri dan harus naik meja operasi. Ia diperkirakan harus menepi setidaknya selama enam bulan.

Absennya sejumlah pemain ini jelas bakal mengurangi kekuatan The Blues. Terutama Nkunku, James, dan Chukwuemeka yang diandalkan pelatih Mauricio Pochettino sejak resmi ditunjuk menukangi tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Di luar persoalan cedera pemain, Chelsea juga mendapatkan kabar baik karena Benoit Badiashile dan Armando Broja sudah masuk tahap akhir rehabilitasi. Hal itu berarti keduanya tidak akan lama lagi akan bergabung dengan tim.

Chelsea memulai musim ini dengan performa yang meyakinkan. Tim London Barat mampu memperlihatkan performa bagus saat bermain imbang 1-1 melawan Liverpool pada 13 Agustus lalu.

Namun performa bagus itu tidak terlihat saat kalah 1-3 dari West Ham United. Kekalahan ini membuat Chelsea masih berada di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com