Bola  

Chelsea Pincang Lawan Arsenal, 5 Bintang Absen

Chelsea akan tampil pincang melawan Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris setelah lima bintang mereka absen.
Jakarta, CNN Indonesia

Chelsea akan tampil pincang melawan Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris setelah lima bintang mereka absen.

Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/11). Akan tetapi dalam pertandingan krusial itu kekuatan The Blues tergerus akibat sejumlah pemain cedera.

Dikutip dari Express, setidaknya lima pemain Chelsea akan absen dalam Derbi London melawan Arsenal, akhir pekan ini.

Yang terbaru adalah Ben Chilwell. Chilwell mengalami cedera paha saat Chelsea melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions. Dengan Piala Dunia 2022 menjadi fokus bagi Chilwell, pemain 25 tahun itu akan fokus pada pemulihan.

Sebelum Chilwell, N’Golo Kante lebih dahulu absen panjang dari skuad klub asal London tersebut. Kante mengalami cedera hamstring sejak dua bulan lalu dan diprediksi pulih pada Februari 2023 mendatang.

Kekuatan di lini pertahanan Chelsea makin tergerus dengan ‘hilangnya’ Wesley Fofana dan Reece James. Nama kiper Kepa Arrizabalaga melengkapi daftar bintang Chelsea yang cedera jelang melawan Arsenal.


Meski tidak akan diperkuat lima pemain, namun Chelsea bisa memainkan Mateo Kovacic yang dinyatakan fit untuk menghadapi The Gunners.

Ketika Chelsea ditinggal lima pemain inti, Arsenal yang kini di puncak klasemen Liga Inggris hanya kehilangan Emile Smith Rowe yang cedera sejak September.

Chelsea butuh kemenangan atas Arsenal guna menjaga kans ke zona Liga Champions. Pada pekan lalu tim asuhan Graham Potter itu harus turun ke posisi keenam di klasemen Liga Inggris usai kalah 1-4 dari Brighton and Hove Albion.

Posisi Chelsea di klasemen Premier League disalip Manchester United yang menang 1-0 atas West Ham United.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)



[Gambas:Video CNN]


Sumber: www.cnnindonesia.com