Bola  

Cetak Hattrick, Firmino Nyatakan Perang pada Ronaldo dan Benzema

Roberto Firmino berhasil mencetak hattrick dalam laga perdana Saudi Pro League. Al Ahli pun sukses mencatat poin penuh.

Jakarta, CNN Indonesia

Nama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sering disebut sebagai calon top skor Saudi Pro League musim ini. Roberto Firmino lalu mencuri perhatian sekaligus memberi pernyataan perang lewat hattrick di pekan pertama.

Dibanding Ronaldo dan Benzema juga Sadio Mane, nama Firmino memang tidak terlalu mentereng dalam urusan mencetak gol. Di Liverpool, Firmino lebih berperan sebagai ‘pelayan’ untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun nyatanya Firmino juga bisa berperan sebagai striker yang buas gol. Dalam laga Al Ahli Saudi vs Al Hazm, Firmino memborong tiga gol yang dihasilkan Al Ahli di laga tersebut.

Firmino pun langsung jadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Saudi Pro League saat ini. Start impresif Firmino ini jelas jadi pernyataan perang untuk Ronaldo dan Benzema.

Walaupun Al Ahli Saudi adalah klub promosi, namun klub tersebut termasuk yang gila-gilaan dalam belanja pemain. Mereka merekrut Riyad Mahrez, Franck Kessie, Allan Saint Maximin, hingga Roger Ibanez.

Kehadiran Mahrez dan Saint Maximin bisa jadi sinyal positif bagi Firmino untuk terus menambah gol-golnya di Saudi Pro League.

Musim lalu, status pencetak gol terbanyak dimenangkan oleh Abderrazak Hamdallah. Hamdallah menorehkan 21 gol untuk Al Ittihad, unggul satu gol dari Talisca yang membela AL Nassr.

Di musim lalu, Ronaldo hanya mencetak 14 gol untuk Al Nassr. Namun yang patut diingat, Ronaldo baru datang ke Arab Saudi saat pertengahan musim.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com