Bola  

Cetak Gol Kontroversial, Liverpool Menang 2-0

Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Kamis (7/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool menang tipis 2-0 atas Sheffield United pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Liverpool mengawali ancaman kepada Sheffield dengan tendangan kaki kiri Mohamed Salah yang melayang di atas mistar pada menit ke-10.

Sheffield mencoba melancarkan serangan balasan pada menit ke-12 melalui tendangan kaki kiri Mcatee akan tetapi bisa digagalkan Kelleher.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

The Red mendominasi permainan dengan baik.Percobaan Virgil van Dijk pada menit ke-21 diamankan dengan baik oleh kiper Foderingham.

Liverpool akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-37 lewat gol Virgil van Dijk yang memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Gol itu diprotes sejumlah pemain Sheffield lantaran Van Dijk dianggap melanggar salah satu pemain tuan rumah sebelum mencetak gol.

Meski demikian wasit Simon Hooper tidak meninjau VAR dan mengesahkan gol Van Dijk. Liverpool unggul 1-0.

Van Dijk mencoba jadi momok bagi Sheffield pada laga ini dengan sundulan di menit ke-40 yang melayang di atas gawang lawan. Pada menit injury time tendangan kaki kanan Alexis Mac Allister ditepis kiper Foderingham.

Di babak kedua Liverpool hampir menambah keunggulan jadi 2-0 lewat Salah. Akan tetapi tendangan voli kaki kanan Salah usai memanfaatkan sepak pojok Alexander-Arnold ditepis Foderingham.

Sheffield sendiri kesulitan mendapatkan peluang emas. Meski terus mengurung tuan rumah, Liverpool juga dipaksa bekerja keras karena solidnya pertahanan Sheffield.

Sheffield sendiri bisa memberikan perlawanan kepada Liverpool. Akan tetapi transisi menyerang yang lambat dan pengambilan keputusan untuk finishing yang buruk membuat Sheffield minim peluang gol.

Darwin Nunez mendapatkan peluang emas pada menit ke-77. Akan tetapi striker asal Uruguay itu menyia-nyiakannya setelah tendangan kaki kanannya diblok Foderingham.

Tembakan Harvey Elliott dan Curtis Jones pada menit-menit akhir juga belum mampu menambah keunggulan The Reds.

Gol tambahan Liverpool baru tercipta pada menit ke-90+4 melalui tendangan kaki kanan Dominik Szoboszlai yang memanfaatkan assist Darwin Nunez.

Gol kedua Liverpool itu kembali jadi perdebatan karena Nunez lebih dulu menjegal pemain Sheffield dari belakang sebelum memberikan umpan kepada Szoboszlai. tetapi wasit Hooper lagi-lagi mengesahkan gol tersebut. Liverpool menang 2-0 atas Sheffield.

Susunan Pemain Sheffield vs Liverpool:

Sheffield: Foderingham; Bogle, Ahmedhodzic, Trusty, Robinson, Brooks; Vini Souza, McAtee, Hamer; Osula, Archer.

Liverpool: Kelleher, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez, Szoboszlai, Endo Mac Allister, Salah, Gakpo, Diaz. 

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com