Bola  

Cetak 23 Poin, Megawati Tetap Dikritik Pelatih Red Sparks

Pemain Timnas Voli Indonesia, Megawati


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin mengkritik Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana meski mendulang banyak poin saat mengalahkan AI Peppers pada lanjutan V-League Korea Selatan, Jumat (8/12).

Red Sparks kembali ke jalur kemenangan di V-League 2023/2024. Megawati dan kawan-kawan menang 3-1 atas AI Peppers 25-23, 22-25, 25-16, 25-19 pada putaran ketiga turnamen di Stadion Gwangju Pepper.

“Bagus kami mendapatkan tiga poin. Tapi konsentrasi kami seharusnya bisa lebih kuat daripada sekarang. Setelah meraih set pertama, saya pikir tim berpikir ‘Kami telah menang’. Tapi tim panik karena lawan berhasil menekan. Sikap seperti ini harus segera kami benahi,” ujar Ko Hee Jin dikutip dari The Spike.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati menjadi bintang kemenangan Red Sparks dengan mencetak 23 poin. Sementara Gia berhasil merebut 19 poin untuk Red Sparks saat mengalahkan AI Peppers.

Meski Megawati dan Gia meraih banyak poin, Ko Hee Jin tetap mengkritik penampilan kedua spiker itu. Hee Jin menyebut Megawati dan Gia terlalu buru-buru dalam melakukan serangan.

“Mega dan Gia cenderung buru-buru dalam melakukan serangan. Pertandingan ini buktinya. Jika mereka terus terlalu buru-buru, mereka tidak akan bisa memukul dengan tepat,” ucap Ko Hee Jin.

“Umpan dari Yeum Hye Seon juga tidak terlalu buruk, dia melakukan dengan baik. Untungnya di pertandingan ini saya dengan cepat membenahi timing pemain setelah set kedua,” katanya.

Kemenangan atas AI Peppers merupakan kemenangan keenam Red Sparks musim ini. Dalam klasemen sementara V-League, Megawati dan kawan-kawan berada di posisi keempat dengan raihan 20 poin.

Selanjutnya Red Sparks akan menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada Rabu (13/12) mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com