Bola  

Cerita Arkhan Fikri Sempat Minder Jadi Pemain Termuda Timnas Indonesia

Arkhan Fikri mengaku sempat minder saat bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023 (2024).


Jakarta, CNN Indonesia

Arkhan Fikri mengaku sempat minder saat bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023 (2024).

Pasalnya Arkhan akan bersaing dengan pemain-pemain senior yang pengalamannya jauh lebih banyak dan jam terbang yang lebih tinggi. Sudah begitu Arkhan merupakan pemain termuda Timnas yang saat ini pemusatan latihan di Turki.

Saat ini Arkhan baru 18 tahun. Ia lebih muda dari Ivar Jenner, Hokky Caraka, dan Marselino Ferdinan yang baru 19 tahun. Kendati demikian caps Arkhan bukan yang paling sedikit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Justin Hubner yang belum punya caps bersama Timnas Indonesia, ada Yance Sayuri dan Wahyu Prasetyo yang baru debut. Adapun Arkhan sudah tiga kali tampil berseragam garuda.

“Saya bersyukur bisa dikasih kepercayaan lagi. Semoga menghasilkan yang maksimal di Piala Asia ini dan saya bisa belajar lagi dan lebih baik lagi untuk berkembang,” kata Arkhan.

“Untuk awal kemarin [gabung Timnas] sebenarnya, iya [minder]. Karena kan dengan senior-senior semua. Untuk sekarang saya buat diri sendiri dan buat tim aja,” ucapnya pada Selasa (19/12).

Karena sudah masuk daftar 29 pemain yang dibawa ke Turki, Arkhan bertekad tampil penuh semangat. Pemain Arema FC ini ingin mengeluarkan seluruh talenta terbaiknya.

Harapannya bisa masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa ke Qatar dan masuk daftar 23 pemain tampil di Piala Asia 2023. Meski masih muda, Arkhan tak akan mengecilkan diri.

“Saya pastinya cukup optimis karena dikasih kepercayaan di sini [Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023]. Saya akan tunjukkan [kemampuan] di dalam latihan,” ujar Arkhan.

Selama pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan berlatih tanding melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu skuad Merah Putih akan melawan Iran pada 9 Januari.

Adapun di Piala Asia 2023 Timnas Indonesia akan bersaing di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com