Bola  

Cerita Alwi Farhan Menang Saat Tertinggal 12-20 di Syed Modi India

Alwi Farhan berhasil meraih kemenangan atas Justin Hoh meski sempat tertinggal 12-20 di gim kedua pada laga Syed Modi India International.

Jakarta, CNN Indonesia

Alwi Farhan berhasil meraih kemenangan atas Justin Hoh meski sempat tertinggal 12-20 di gim kedua pada laga Syed Modi India International.

Alwi Farhan mampu tampil impresif di gim pertama dalam duel lawan Justin Hoh. Ia bisa menang dengan skor telak 21-11.

Namun di gim kedua, ia mendapatkan perlawanan sengit dari Justin Hoh. Alwi Farhan bahkan tidak bisa mengimbangi Justin dan berada di ambang kekalahan saat Justin meraih game point di angka 20-12.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Unggul 20-12, itu berarti Justin punya delapan kesempatan game poin. Namun semua kesempatan tersebut berhasil digagalkan oleh Alwi Farhan.

Alwi mengakui bahwa ia tidak banyak memberikan tekanan pada diri sendiri saat jauh tertinggal dalam kondisi tersebut. Namun hal itu yang justru membuat Alwi Farhan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Pada gim kedua saat tertinggal 12-20, pastinya saya lebih tidak mau ada tekanan untuk mengambil gim itu. Hal itu akhirnya malah membuat saya bisa menerapkan pola yang benar.”

“Bisa lebih tenang dan mengontrol permainan. Lawan ketika saya mendapat poin demi poin terlihat tegang dan goyang. Pada momen itu saya mendapatkan momentum untuk menang di gim kedua,” tutur Alwi Farhan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Di babak perempat final, Alwi Farhan akan menghadapi Priyanshu Rajawat. Dari segi peringkat, Priyanshu unggul atas Alwi. Selain itu, Priyanshu juga memenangkan duel sebelumnya.

“Di perempatfinal, saya mau bermain nothing to lose lagi. Saya juga mau fight. Rajawat memang pemain yang bagus. Tetapi saya tidak mau memikirkan di situ, saya ingin memberikan pembuktian di lapangan,” kata Alwi Farhan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com