Bola  

Cekcok Pemain Arsenal Selesai, Arteta Yakin Hajar Liverpool

Mikel Arteta memastikan masalah cekcok yang terjadi antara Oleksandr Zinchenko dan Ben White sudah diatasi jelang Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris.


Jakarta, CNN Indonesia

Mikel Arteta memastikan masalah cekcok yang terjadi antara dua pemain Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan Ben White, sudah diatasi jelang melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2).

Zinchenko dan White terlibat cekcok usai Arsenal mengalahkan Nottingham Forest, 31 Januari lalu. Keduanya tertangkap kamera adu mulut yang diyakini karena saling menyalahkan atas gol yang dicetak Forest di pengujung babak kedua.

Zinchenko dan White harus dipisahkan sejumlah pemain dan ofisial Arsenal. Arteta kemudian berbicara dengan Zinchenko dan menenangkan pemain asal Ukraina tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam konferensi pers jelang Arsenal vs Liverpool, Jumat (2/2), Arteta memastikan masalah yang terjadi antara Zinchenko dan White sudah diselesaikan.

“Mereka berdua [Zinchenko dan White] sudah tinggal di rumah yang sama dalam beberapa hari terakhir dan berbagi semuanya. Mereka sudah tinggal bersama. Mereka sahabat baik,” gurau Arteta dikutip dari Reuters.

“Anda tidak bisa adu argumen dengan seseorang jika Anda tidak punya hubungan yang bagus. Cekcok itu terjadi karena mereka saling percaya. Saya ingin melihat gairah, saya ingin melihat komitmen dari para pemain saya,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal berambisi mengalahkan Liverpool untuk mengejar ketinggalan lima poin di puncak klasemen Liga Inggris. Arteta percaya diri Arsenal bisa mengalahkan Liverpool bermodal dua kemenangan beruntun atas Crystal Palace dan Forest.

“Kita berbicara tentang momentum dan kami menang dua pertandingan terakhir. Saya ingin kami menang pertandingan ketiga, terutama di kandang sendiri bersama para fans kami. Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa dan kami membutuhkannya,” ujar Arteta.

Lebih lanjut Arteta memastikan Gabriel Jesus bisa kembali bermain pada laga Arsenal ve Liverpool. Sementara gelandang Thomas Partey dipastikan masih absen sejak mengalami cedera pada Oktober lalu.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com