Bola  

Catatan Unik Brasil di Piala Dunia 2022: Semua Pemain Kebagian Main

Dalam keberhasilan Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022, Tite telah menurunkan seluruh 26 pemain di kompetisi tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Dalam keberhasilan Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022, Tite telah menurunkan seluruh 26 pemain di kompetisi tersebut.

Kiper ketiga Brasil, Weverton masuk ke lapangan pada menit ke-80 di laga lawan Korea Selatan. Kehadiran Weverton di lapangan memastikan seluruh 26 pemain yang ada dalam skuad Brasil telah merasakan Piala Dunia 2022.

Walaupun terlihat sudah punya formasi andalan, Tite tak sungkan untuk memberikan kesempatan bermain pada seluruh pemain yang ia panggil untuk memperkuat Tim Samba di Piala Dunia 2022.

Bahkan pada laga lawan Kamerun di fase grup, Tite memutuskan melakukan sejumlah rotasi karena Brasil sudah menggenggam satu tiket menuju babak 16 besar.

Dengan seluruh pemain sudah merasakan menit bermain, Tite bisa berharap tidak ada lagi pemain yang gugup suatu waktu mereka diperlukan turun bermain.

Brasil akan menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga ini akan mempertaruhkan satu tiket menuju semifinal Piala Dunia 2022.

Setelah jadi juara Piala Dunia 2002, Brasil tidak pernah kekurangan pemain-pemain terbaik. Namun mereka selalu menemui kegagalan di empat edisi berikutnya.

Bahkan dari empat edisi tersebut, Brasil hanya satu kali sanggup lolos ke semifinal yaitu saat kalah 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014. Pada tiga kesempatan lainnya, Brasil selalu terhenti di babak perempat final.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ain)



[Gambas:Video CNN]





Sumber: www.cnnindonesia.com