Bola  

Cara Messi Bantu Ronaldo Punya Klub Baru

Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo makin menderita di Manchester United setelah rajin mencetak gol di Paris Saint-Germian (PSG) musim ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Keputusan Lionel Messi disebut memberikan peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk punya alternatif klub baru.

Messi diikat kontrak dengan Paris Saint Germain (PSG) hingga musim ini berakhir. Namun kabar Messi bersedia memperpanjang kontrak sudah mulai berembus.

Padahal sebelumnya santer beredar bahwa Messi punya peluang untuk bergabung dengan klub David Beckham, Inter Miami, di Major League Soccer. Beckham punya ambisi besar membawa Messi ke MLS sehingga klub dan kompetisi tersebut bisa mendapat sorotan besar dari seluruh dunia.

Namun bila Messi benar-benar sepakat memperpanjang kontrak bersama PSG, itu artinya Inter Miami bakal gigit jari. Setidaknya mereka harus menunggu lebih lama untuk bisa menggunakan tenaga Messi, itu pun bila La Pulga setuju bermain di Amerika Serikat.

Dengan kondisi tersebut, dikutip dari Express, Ronaldo bisa jadi alternatif bagi Inter Miami. Bila Beckham ingin bintang kelas dunia yang mampu jadi daya tarik besar, Ronaldo juga merupakan sosok yang tepat.

Ronaldo punya statistik yang memukau hingga musim lalu. CR7 baru mengalami penurunan di musim ini.

Hal tersebut pun tak lepas dari faktor non teknis yang mengganggu Ronaldo. Ketidakharmonisan Ronaldo dengan Erik Ten Hag membuat menit bermainnya terbatas.

Alhasil produktivitas gol Ronaldo pun menurun. Penampilan tak memuaskan di Manchester United berlanjut di timnas Portugal saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Ronaldo hanya mencetak satu gol dan gagal membawa Portugal menembus babak semifinal Piala Dunia.

Terlepas dari catatan yang kurang memuaskan, Ronaldo masih punya fisik prima dan jauh dari cedera sehingga bisa diandalkan untuk bermain reguler.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com