Bola  

Busquets Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Gagal di Piala Dunia

Gelandang Sergio Busquets pensiun dari timnas Spanyol, Jumat (16/12), setelah gagal di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Sergio Busquets pensiun dari timnas Spanyol, Jumat (16/12), setelah gagal di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Busquets tidak bisa membantu Spanyol melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Maroko pada babak 16 besar melalui adu penalti 0-3.

Sergio Busquets adalah salah satu penendang penalti Spanyol yang gagal dalam adu penalti dengan Maroko. Di Piala Dunia 2022 Busquets selalu jadi pilihan utama pelatih Luis Enrique sebagai gelandang bertahan.

Akan tetapi setelah tampil dalam empat edisi Piala Dunia, pemain 34 tahun itu memilih pensiun dari tim nasional.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menemani saya dalam perjalanan panjang ini,” kata Busquets dalam unggahan di Instagram.

“Dari Vicente del Bosque yang memberi saya kesempatan untuk menjadi starter, hingga Luis Enrique yang membuat saya menikmatinya hingga detik terakhir,” ucap Busquets menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Pemain Barcelona tersebut juga berterima kasih kepada pelatih Spanyol lain: Julen Lopetegui, Fernando Hierro, dan Robert Moreno yang memberinya kepercayaan memakai seragam La Furia Roja.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya dan membawanya ke puncak,” kata Busquets.

“Menjadi juara Dunia dan Eropa, menjadi kapten dan memainkan begitu banyak pertandingan, dengan kesuksesan yang lebih besar atau lebih kecil, tetapi selalu memberikan segalanya dan menyumbangkan butiran pasir sehingga semuanya berjalan dengan benar,” tutur Busquets melanjutkan.

Sergio Busqets debut di timnas Spanyol pada April 2009 di bawah pelatih Vicente del Bosque saat melawan Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Setelah melakoni 143 pertandingan di berbagai ajang, Busquets pensiun. Bersama Spanyol Busquets meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com