Bola  

Burkina Faso Didukung Fans Indonesia, Bintang AS Tak Peduli

Bintang Amerika Serikat U-17 Nimfasha Berchimas tak peduli suporter Indonesia tak mendukung timnya di Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Amerika Serikat U-17 Nimfasha Berchimas tak peduli suporter Indonesia tak mendukung timnya di Piala Dunia U-17 2023.

Amerika Serikat U-17 sudah mengemas dua kemenangan beruntun di babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023. Tim asuhan Gonzalo Segares itu menang 3-1 atas Korea Selatan kemudian 2-1 atas Burkina Faso.

Selama dua pertandingan itu, mayoritas penonton di Jakarta International Stadium (JIS) mendukung tim lawan yang dihadapi Amerika, baik saat melawan Korea maupun Burkina Faso.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu tidak masalah, namun saya tidak mempedulikan hal tersebut karena fokus dalam pertandingan untuk meraih kemenangan,” kata Berchimas selepas pertandingan melawan Burkina Faso, Rabu (15/11).

Saat ini, Berchimas jadi salah satu top skor di Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan tiga gol. Menanggapi peluang jadi pencetak gol terbanyak turnamen, pemain 15 tahun itu mengaku tak menjadikannya sebagai target pribadi.

“Saya tidak terlalu memikirkan mengenai top skor. Tapi yang jelas saya akan mencetak gol untuk membantu tim,” ucapnya.




Saat ini, Amerika sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Namun mereka harus menjalani laga terakhir di babak penyisihan lawan Prancis untuk menentukan posisi akhir di klasemen.

Pertandingan melawan Prancis akan berlangsung di JIS, Sabtu (18/11) mendatang. Berchimas memperkirakan, menghadapi salah satu kekuatan besar di Eropa membuat pertandingan tak akan berjalan mudah.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat berat, tapi saya rasa tim akan melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan tersebut,” kata dia.

“Saya hanya ingin membantu tim untuk menang dan menjadikan tim ini berada di posisi puncak klasemen untuk lolos ke babak selanjutnya,” ia menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com