Bola  

Buntut Messi Absen, Pejabat Hong Kong Tahan Bayaran ke Inter Miami

Pencinta sepak bola di Hong Kong merusak papan promosi bergambar Lionel Messi usai sang bintang tidak bermain di laga uji coba.


Jakarta, CNN Indonesia

Pejabat Hong Kong menunda bayaran ke Inter Miami lantaran Lionel Messi absen pada laga ekshibisi lawan Hong Kong League XI, Minggu (4/2).

Absennya Lionel Messi tak hanya membuat suporter Hong Kong kecewa. Menteri Olahraga Hong Kong juga tak bisa menerima Messi batal main di Hong Kong.

Daily Mail melaporkan, Menteri Olahraga Hong Kong mengklaim telah mendapat garansi Messi akan bermain di laga persahabatan itu. Minimal Messi diminta bermain selama 45 menit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Inter Miami tak kunjung menurunkan Messi hingga laga usai dengan skor 4-1 untuk kemenangan klub Amerika Serikat tersebut. Messi terlihat hanya duduk-duduk santai di bangku cadangan mengenakan celana panjang dan sepatu jogging.

“Salah satu persyaratan penting dari perjanjian pendanaan kami dengan Tatler Asia [penyelenggara] adalah supaya Messi main dalam pertandingan, setidaknya selama 45 menit, dengan perimbangan kebugaran dan keselamatannya,” kata Kevin Yeung, sekretaris kebudayaan olahraga, dan pariwisata Hong Kong.

Pemerintah Hong Kong baru mendapat informasi Messi mengalami cedera dan tak bisa dimainkan pada laga ekshibisi itu, sekitar 10 menit sebelum pertandingan berakhir.

Pejabat Hong Kong pun segera meminta penyelenggara mencari solusi, seperti Messi turun ke pinggir lapangan untuk berinteraksi dengan fan dan menerima trofi.

“Sayangnya, seperti yang Anda semua saksikan, upaya ini tidak berhasil,” ujar Yeung.

Yeung mengingatkan kepada penyelenggara bahwa kementerian olahraga Hong Kong dapat menahan dana publik 16 juta dolar Hong Kong yang semestinya dibayarkan.

“Kami belum membayar uang sepeser pun. Dalam beberapa pekan mendatang, kami akan membahas kerja sama lanjutan dengan Tatler Asia. Kami akan membuat keputusan tentang bagaimana menangani sponsorship,” kata Yeung.

Messi sebelumnya hanya bermain selama enam menit pada laga persahabatan di Arab Saudi. La Pulga masih belum bisa dimainkan penuh demi proses pemulihan cedera yang tepat.

Selanjutnya, Messi dan Inter Miami akan melakoni laga pramusim terakhir dari rangkaian tur Asia mereka melawan Vissel Kobe di Jepang, Tokyo, Rabu (7/2) waktu setempat. Musim baru MLS sendiri baru akan bergulir pada 21 Februari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com