Bola  

Bungkam Angus, Ginting Melaju ke Babak Kedua

Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Ng Ka Long Angus pada babak pertama Malaysia Open yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (10/1) siang.

Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Ng Ka Long Angus pada babak pertama Malaysia Open yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (10/1) siang.

Ginting dan Angus menampilkan duel sengit pada gim pertama. Kedua pemain saling membalas menjadi pemimpin perolehan skor. Ginting memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Angus bangkit pada interval gim kedua dan menuai keunggulan. Ginting tertinggal 13-14. Setelah itu Angus bisa mempertahankan keunggulan. Ginting kalah 17-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua Agus memimpin cepat. Ginting lantas membalas dan berbalik unggul hingga interval.

Selepas interval gim kedua, Ginting sempat memimpin 15-10. Setelah skor tersebut pemain tunggal putra andalan Indonesia itu tampak kehilangan sentuhan.

Satu per satu poin diraih Angus hingga bisa melampaui poin Ginting. Selepas tertinggal 15-16, Ginting lantas menyamakan kedudukan.

Angus kemudian kembali memimpin dan Ginting terus menyamakan kedudukan. Skor 16-16 melaju hingga 18-18.

Ginting kemudian memimpin 19-18 dan melebar menjadi 20-18. Sampai kemudian pengembalian tanggung Angus disambar Ginting sehingga skor menjadi 21-18.

Pada gim penentuan Angus kembali mengawali dengan energik. Ginting sempat tertinggal 0-2 sebelum bisa membalikkan keadaan dengan meraih lima poin beruntun.

Jarak tiga poin bisa dipertahankan Ginting yang tampak stabil dalam memancing dan menyerang Angus.

Setelah skor 11-6 pada intervalgim ketiga, Ginting mencoba tampil konsisten demi meraih kemenangan. Satu per satu poin dibukukan Ginting dan menjauh dari Angus.

Setelah kedudukan 15-7, Ginting melakukan dua kesalahan. Bola menyangkut di net. Setelah itu Ginting kembali meraih poin beruntun.

Ginting memastikan tiket ke babak kedua setelah memastikan kemenangan 21-12 atas Angus.

Selain Ginting, beberapa atlet Indonesia lain yang sudah memastikan tempat di babak kedua adalah Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com