Bola  

Bukayo Saka Selevel Ronaldo dan Rooney

Bintang Arsenal Bukayo Saka selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Burnley, akhir pekan lalu.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Arsenal Bukayo Saka selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Burnley, akhir pekan lalu.

Arsenal menang telak 5-0 atas Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris di Turf Moor. Bukayo Saka mencetak dua gol di antaranya.

Dengan membobol gawang Burnley, Bukayo Saka masuk ke dalam jajaran pemain yang terlibat dalam 75 gol di Premier League sebelum berusia 23 tahun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Total Saka yang kini berusia 22 mengemas 43 gol dan memberikan 33 assist dalam 159 pertandingan Premier League.

Catatan tersebut memasukkan nama Saka sejajar dengan legenda Premier League lain, seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Michael Owen, Romelu Lukaku, Robbie Fowler, hingga Cesc Fabregas, dikutip dari Spotskeeda.

Bukayo Saka debut bersama The Gunners pada November 2018. Sampai dengan saat ini winger timnas Inggris itu sudah bermain dalam 211 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang dengan mencetak 53 gol dan memberikan 53 assist.

Pada musim ini pelatih Mikel Arteta sudah memainkan Saka dalam 32 pertandingan dengan torehan 15 gol dan 13 assist.

Saka jadi salah satu pemain penting Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Saat ini Arsenal di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dan masuk dalam perburuan gelar juara.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com