Bola  

Buang-buang Peluang, Chelsea Dihajar Wolves

Chelsea menelan kekalahan saat bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Minggu (24/12) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Chelsea menelan kekalahan saat bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers dalam laga liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu (24/12) malam WIB.

The Blues yang masih terpaku di papan tengah membutuhkan kemenangan untuk mendekati zona Eropa atau setidaknya menguntit Manchester United.

Anak asuh Mauricio Pochettino tampil apik pada awal laga. Kolaborasi Raheem Sterling, Cole Palmer, Nicholas Jackson, dan Armando Broja membuat bola sampai ke kotak penalti Wolves.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sentuhan akhir dan penyelesaian akhir yang buruk menggagalkan upaya Chelsea mencetak gol, seperti yang dilakukan Sterling ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jose Sa pada menit ke-32.

Sebelumnya kontrol Jackson dan penyelesaian Palmer di area pertahanan lawan cukup mengecewakan. Chelsea membuang peluang percuma.

Sementara Wolves yang semula lebih banyak diserang perlahan bangkit. Pablo Sarabia, Joao Gomes, Matheus Cunha, dan Hwang Hee Chan membuat pendukung tuan rumah bersemangat menyaksikan aksi pada laga jelang Natal.

Setelah sederet peluang yang gagal berbuah gol pada akhir babak pertama, Wolves mencoba meneruskan momentum menyerang tamu pada awal babak kedua.

Toti Gomes memiliki peluang emas lewat sundulan jarak dekat yang masih bisa ditepis kiper Djordje Petrovic.

Hanya berselang tiga menit kemudian gawang Chelsea bobol. Sepak pojok Sarabia disundul Mario Lemina. Bola meluncur mulus masuk ke gawang tim tamu tanpa adangan. Wolves memimpin 1-0 pada menit ke-51.

Chelsea punya kans pada menit ke-64 lewat seakan Christopher Nkunku. Toti Gomes yang berdiri di garis gawang menyapu bola sehingga gawang Wolves aman dari kebobolan. Semenit berselang giliran upaya Sterling yang diblok Craig Dawson.

Terus menerus memainkan bola di daerah pertahanan lawan, Chelsea tak bisa mencetak gol. Justru gawang klub asal London itu kebobolan.

Pada menit ketiga injury time, Matt Doherty melepaskan bola dari jarak dekat memanfaatkan pantulan dari Benoit Badiashile yang mencoba menghentikan umpan Hugo Bueno.

Setelah kebobolan untuk kali kedua, Chelsea bisa merespons cepat. Tiga menit berselang umpan Sterling disundul masuk ke gawang oleh Nkunku.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit menuntaskan laga yang mendapat injury time 11 menit.

Susunan Pemain Inti Wolverhampton vs Chelsea:

Wolverhampton: Jose Sa; Toti Gomes, Craig Dawson, Max Kilman; Nelson Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, Rayan Ait Nouri; Hwang Hee Chan, Pablo Sarabia; Matheus Cunha.

Chelsea: Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Chimuanya Ugochukwu, Conor Gallagher; Cole Palmer, Nicholas Jackson, Raheem Sterling; Armando Broja.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com