Bola  

Brasil U-17 Buat Rekor 77 Tembakan Saat Bantai Kaledonia Baru 9-0

Timnas Brasil U-17 membuat rekor tembakan saat menang 9-0 atas Kaledonia Baru pada laga kedua grup C Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Brasil U-17 membuat rekor tembakan saat menang 9-0 atas Kaledonia Baru pada laga kedua grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11) sore WIB.

Berdasarkan statistik di laman resmi FIFA, Brasil melepaskan total 77 tembakan sepanjang pertandingan. Dari 77 tembakan itu, 23 di antaranya mengarah ke gawang Kaledonia Baru dan sembilan menjadi gol.

Dari 77 tembakan itu, 41 tembakan dilakukan di dalam kotak penalti. Sisanya 36 percobaan tembakan dilakukan dari luar kotak penalti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Statistik ini juga memperlihatkan pertahanan Kaledonia Baru dan kiper Nicolas Kutran dipaksa berjibaku menjaga gawangnya. Kutran setidaknya menggagalkan 14 tembakan tepat sasaran yang dilakukan Kaua Elias dan kawan-kawan.

Total tembakan Brasil ke gawang Kaledonia Baru sejauh ini jadi rekor karena yang terbanyak dilakukan sebuah tim. Saat Inggris menang 10-0 atas Kaledonia Baru, hanya 41 tembakan yang dilepaskan tim yang diarsiteki Ryan Garry.

Brasil berhasil pesta sembilan gol ke gawang Kaledonia Baru di JIS berkat hattrick Kaua Elias dan dua gol Rayan. Empat gol sisanya dijaringkan oleh Estevao Willian, Luighi Santos, Vitor Reis, dan Joao Victor.

Hasil ini membuat Brasil untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen grup C dengan raihan tiga poin. Puncak klasemen masih dikuasai Inggris yang menang 10-0 atas Kaledonia Baru di laga perdana.

Sementara itu, kekalahan 0-9 dari Kaledonia Baru membuat Kaledonia Baru terpuruk di posisi juru kunci dengan catatan kebobolan 19 gol dari dua pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com