Bola  

Bos Borneo FC Sentil Keras STY karena Abaikan Nadeo Argawinata

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memahami situasi sulit yang dialami Skuad Merah Putih usai kalah dari Malaysia di Piala AFF U-23 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Presiden klub Borneo FC Nabil Husein menyentil Shin Tae Yong soal keputusannya lebih memilih Syahrul Trisna dibanding Nadeo Argawinata.

Shin mengungkapkan alasan mengapa lebih memilih Syahrul ketimbang Nadeo pada Selasa (19/12). Menurut pelatih asal Korea Selatan ini Syahrul tampil tenang saat dipercaya.

“Syahrul adalah pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Kemarin sering bersaing dengan Nadeo. Kadang dia yg main, kadang Nadeo. Tapi ketika Syahrul main, kemungkinan kebobolan semakin kecil.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kalimat Shin saat jumpa pers ini lantas dibagikan Nabil di media sosial. Ia juga memberikan komentar atas pernyataan tersebut, dibumbui dengan emoticon kaget dan tertawa.

“Hal-hal lucu kadang disampaikan. Fokus kerja yang benar ya, biar diperpanjang kontrakmu. Mohon pejuang Si Korea ini tolong support-nya di medsos biar diperpanjang,” tulis Nabil.

Selama era kepelatihan Shin, Nadeo 18 kali dipercaya sebagai kiper utama. Selama itu gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo kebobolan sebanyak 23 kali.

Adapun Syahrul hanya enam kali membela Timnas Indonesia. Dari enam pertandingan itu gawang Timnas yang dijaga Syahrul kebobolan enam kali. Bisa dibilang sekali kebobolan per laga.

Jika mengacu statistik ini, memang jumlah kebobolan Nadeo lebih banyak. Akan tetapi ini tak bisa menjadi acuan, sebab hanya sekali Syahrul membuat clean sheet sedangkan Nadeo lebih banyak.

Bukan kali ini saja Nabil menyentil Shin. Sebelumnya saat Timnas Indonesia menggelar laga uji coba melawan Argentina, Nabil juga membuat kalimat kritikan di media sosial.

Keputusan Shin tidak memainkan Stefano Lilipaly dalam laga itu dikritik. Sebelumnya, ketika melawan Palestina, juga disimpan. Nabil berpendapat Lilipaly layak diberi kesempatan main.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com