Bola  

Bono Resmi Gabung, Al Hilal Klub Saudi Paling Cerdas

Al Hilal resmi merekrut kiper Maroko, Yassine Bono, dari Sevilla. Sebuah perekrutan yang membuat Al Hilal menjadi klub Saudi dengan rekrutan pemain terbaik.

Jakarta, CNN Indonesia

Al Hilal resmi merekrut kiper Maroko, Yassine Bono, dari Sevilla pada Jumat (18/8). Sebuah perekrutan yang membuat Al Hilal menjadi klub Arab Saudi dengan rekrutan pemain terbaik musim ini.

Bono resmi direkrut Al Hilal setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Kiper 32 tahun itu dibeli dengan harga 21 juta euro dari Sevilla.

Dikutip dari Marca, Bono akan mendapat gaji 12 juta euro atau setara Rp199 miliar per tahun di Al Hilal. Jumlah itu disebut enam kali lipat dari jumlah gaji yang didapat Bono selama di Sevilla.

“Direksi klub Al Hilal telah menyelesaikan prosedur penandatanganan kontrak dengan kiper timnas Maroko dan Sevilla, Yassine Bono, dengan kontrak selama tiga musim sampai tahun 2026. Upacara penandatanganan kontrak berlangsung di Four Seasons Hotel George V di ibu kota Prancis, Paris,” tulis pihak Al Hilal.

Bono menjadi pemain bintang keenam yang direkrut Al Hilal jelang menghadapi Saudi Pro League musim ini.

Sebelumnya klub berjuluk Al Zaeem itu berhasil mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Chelsea, Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers, Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, Malcom dari Zenit, dan Neymar dari Paris Saint-Germain.

[Gambas:Instagram]

Melihat daftar pemain baru yang direkrut Al Hilal, klub yang bermarkas di Riyadh itu terbilang paling impresif di bursa transfer pemain kali ini. Pasalnya perekrutan yang dilakukan pelatih Jorge Jesus terbilang merata dari belakang hingga depan.

Berbeda dengan Al Nassr yang mendapatkan Seko Fofana, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles. Meski kuat di lini tengah dan depan, Al Nassr terlihat kurang kuat di lini belakang dengan tidak punya bek tengah yang bagus.

Hal yang sama dilakukan Al Ittihad. Tim asuhan Nuno Espirito Santo hanya fokus membenahi lini tengah dan depan dengan mendatangkan N’Golo Kante, Karim Benzema, Jota dan Fabinho.

Sedangkan Al Ettifaq merekrut Jordan Henderson dan Moussa Dembele musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com