Bola  

BNI Sirnas B Riau 2023 Lahirkan Juara Baru dari Luar Klub Besar

Ketua Umum PBSI Pengprov Riau Eri Zulhendrizal, mengatakan bahwa meski sukses menggelar BNI Sirnas B Riau, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.


Jakarta, CNN Indonesia

BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Riau 2023 telah melahirkan juara baru dari luar klub besar. Hal ini menjadi angin segar bagi perkembangan bulu tangkis di Indonesia, khususnya di Riau.

Dalam partai final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Riau, Muhammad Ziqrullah dari PB Champion Klaten berhasil membalikkan dominasi pemain dari klub-klub besar seperti PB Jarum, PB Jaya Raya, dan PB Exist.

Ziqrullah berhasil menjuarai nomor tunggal putra anak-anak. Ziqrullah mengaku sangat senang bisa menjadi juara di Sirnas B Riau.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi motivasi baginya untuk terus berlatih dan meraih prestasi lebih tinggi lagi.

“Kalau latihannya itu saya nge-push terus ke atas biar bisa juara,” kata Ziqrullah.




BNI Sirnas B Riau 2023 berhasil melahirkan juara baru dari luar klub besar. (Foto: Arsip BNI Sirnas)

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Pengprov Riau, Eri Zulhendrizal, mengatakan bahwa meski sukses menggelar BNI Sirnas B Riau, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet asal Riau.

Namun, ia optimis gelaran BNI Sirnas B Riau merupakan awal yang baik untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet bulu tangkis Riau.

“Pertama kali, kami akan evaluasi apa langkah-langkah yang harus kami lakukan ke depannya. Mudah-mudahan kami bisa diskusi dengan pelatih-pelatih yang ada di Riau ini bagaimana Riau lebih baik ke depannya,” kata Eri.

Sebagai informasi, BNI Sirnas B Riau 2023 mempertandingkan 10 nomor untuk 3 kategori usia, yaitu usia 11 tahun, anak-anak 13 tahun, dan pemula 15 tahun. Kompetisi ini diharapkan dapat semakin mendorong perkembangan atlet-atlet bulu tangkis nasional, termasuk di Provinsi Riau.

(rir/inh)

Sumber: www.cnnindonesia.com