Bola  

Blunder Onana Buat Keunggulan MU Berujung Sia-sia

Andre Onana jadi penyebab Manchester United gagal meraih kemenangan atas Galatasaray pada matchday kelima grup A Liga Champions.

Jakarta, CNN Indonesia

Andre Onana jadi penyebab Manchester United gagal meraih kemenangan atas Galatasaray pada matchday kelima grup A Liga Champions, Kamis (30/11) dini hari WIB.

MU harus puas bermain imbang 3-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Rams, Istanbul. Hasil imbang yang membuat langkah MU untuk lolos ke babak 16 besar sangat berat.

The Red Devils sebenarnya dua kali unggul di laga ini tetapi harus menerima kenyataan pahit pulang dengan satu poin. Hal ini dikarenakan dua kesalahan fatal yang dilakukan oleh Onana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kesalahan pertama dilakukan saat MU unggul 2-0 berkat gol Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. Onana salah membaca arah bola tendangan bebas Hakim Ziyech yang membuat gawang MU bergetar.

Onana sudah berada dalam posisi yang benar sebelum Ziyech melepaskan tendangan bebas. Tetapi kiper asal Kamerun itu justru bergerak ke arah kiri saat bola diarahkan tepat ke tempat Onana awal berdiri.

Kesalahan kedua mantan kiper Inter Milan itu terjadi pada menit ke-62. Ketika itu, Setan Merah tengah unggul 3-1 setelah Scott McTominay membawa MU kembali menjauhkan keunggulan.

Tendangan bebas Ziyech lagi-lagi jadi mimpi buruk buat Onana. Kali ini, kesalahan antisipasi Onana justru membuat bola tendangan bebas Ziyech membobol gawang MU dan membuat skor menjadi 2-3.

Pada akhirnya, Galatasaray bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat gol Kerem Akturkoglu. Skor imbang ini bertahan hingga laga usai.

Kegagalan meraih kemenangan membuat MU terpuruk di posisi juru kunci dengan koleksi empat poin dan semakin sulit untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com