Bola  

Blunder Kocak De Gea Seiring Kedatangan Butland

David De Gea melakukan blunder kocak saat MU mengalahkan Everton di Piala FA atau sesaat setelah Setan Merah mendatangkan kiper anyar Jack Butland.

Jakarta, CNN Indonesia

David De Gea melakukan blunder kocak saat Manchester United mengalahkan Everton 3-1 pada pertandingan Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1) dini hari WIB atau sesaat setelah Setan Merah mendatangkan kiper anyar Jack Butland.

Kiper Manchester United David De Gea melakukan kesalahan memalukan yang menyebabkan Everton mencetak gol penyama kedudukan 1-1 lewat gol Conor Coady pada menit ke-14.

Gol itu berawal dari pergerakan penyerang Everton, Neal Maupay, di sisi kiri gawang De Gea. Maupay kemudian berhasil melepaskan tendangan datar yang tidak terlalu kencang ke arah De Gea yang berdiri tepat di samping tiang gawangnya.

Tetapi De Gea melakukan kesalahan fatal. De Gea gagal mengontrol bola sepakan Maupay yang akhirnya melewati sela-sela kedua kakinya. Akhirnya bola berhasil dimanfaatkan oleh Conor Coady yang berdiri di belakangnya untuk mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1.

Beragam reaksi netizen pun muncul di media sosial ‘menyerang’ De Gea yang melakukan blunder memalukan. Bahkan banyak warganet yang menyebut karier De Gea di MU sudah habis seiring kedatangan Jack Butland ke Manchester United.

Pada Jumat (6/1) Setan Merah resmi memperkenalkan Jack Butland sebagai rekrutan perdana mereka di bursa transfer musim dingin. Kiper ini dipinjam dari Crystal Palace sebagai pengganti Martin Dubravka yang baru dipulangkan MU ke Newcastle.

“De Gea itu memalukan,” ucap seorang netizen dikutip dari Daily Mail.

“Panggil Jack Butland, orang ini [De Gea] sudah selesai,” ucap netizen lainnya.

“De Gea selesai, Butland sudah pasti,” kata warganet lainnya.

Dalam laga ini untungnya MU tidak menelan kekalahan akibat kesalahan De Gea tersebut. MU berhasil mengamankan kemenangan 3-1 atas Everton lewat gol Antony pada menit keempat, gol bunuh diri Conor Coady menit ke-52, dan penalti Marcus Rashford di menit ke-90+7.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com