Bola  

Bisht, Pakaian Khas Arab yang Digunakan Messi Saat Angkat Trofi

Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 sambil memakai bisht, pakaian tradisional bangsa Arab setelah diberi Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 memakai Bisht, pakaian tradisional bangsa Arab, setelah diberi Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Jubah itu ia kenakan Messi setelah diberi oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani sebelum seremoni pengangkatan trofi Piala Dunia 2022, Senin (19/12) dini hari WIB.

Messi mendapat giliran terakhir dalam penyerahan medali. Sebab La Pulga mendapat keistimewaan mengangkat piala sebagai kapten tim.

Namun sebelum Messi melangkah menuju trofi, Emir Qatar mengenakan jubah Bisht berwarna hitam kepada kapten Argentina itu. Sejurus kemudian, Messi mengenakan pakaian itu sembari menangkat trofi Piala Dunia.

Bisht biasanya dipakai oleh pria dalam acara-acara penting. Beberapa contoh penggunaan Bisht adalah saat merayakan Idulfitri, pernikahan, upacara pemakaman, hingga salat Jumat.

Selain berhasil membawa Argentina juara, Messi juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022. Golden Ball direbut Messi usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Ini merupakan kali kedua Messi mendapat Golden Ball sebagai pemain terbaik di Piala Dunia. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan dua gelar pemain terbaik.

Messi sudah memenangkan trofi pemain terbaik di Piala Dunia 2014. Namun saat itu Argentina kalah dari Jerman di laga puncak.

Bintang 35 tahun itu mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022. Ia menjadi pemain dengan gol terbanyak kedua setelah Kylian Mbappe yang menyarangkan gawang lawan delapan kali.

Selain itu Messi juga mencatat tiga assist selama Piala Dunia 2022. Itu membuktikan Messi adalah pemain penting di dalam Skuad La Albiceleste.

Messi melengkapi rangkaian trofi setelah juara Piala Dunia 2022. Ia akhirnya bisa mengakhiri Piala Dunia terakhirnya dengan cerita manis.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com