Bola  

Bintang Thailand Sadar Masih Tertinggal dari Level Papan Atas Asia

Bintang timnas Thailand Supachok Sarachat bicara soal gap antara Tim Gajah Perang dengan negara Top Asia usai tersingkir dari Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang timnas Thailand Supachok Sarachat bicara soal gap antara Tim Gajah Perang dengan negara Top Asia usai tersingkir dari Piala Asia 2023.

Thailand harus menyusul Indonesia tersingkir di 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat usai Thailand kalah 1-2 dari Uzbekistan pada laga 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Selasa (30/1).

Dalam pertandingan tersebut Uzbekistan unggul pada menit ke-37 lewat gol Azizbek Turgunboev. Thailand kemudian menyamakan skor 1-1 lewat gol Supachok Sarachat pada menit ke-58.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian Uzbekistan mencetak gol keduanya lewat Abbosbek Fauzullaev pada menit ke-65 dan memastikan kemenangan 2-1 atas Thailand.

Dengan tersingkirnya Thailand dan Indonesia, maka habis sudah wakil ASEAN yang tersisa di Piala Asia 2023. Usai pertandingan, Supachok ditanya soal gap antara Thailand dengan tim-tim papan atas di Asian.

“Ini masalah detail dalam permainan yang mungkin kami tidak punya sebanyak mereka. Saya pikir kami sudah berjuang sekuat tenaga dan tidak ada penyesalan. Semua pemain sudah melakukan yang terbaik. Kami punya peluang, tapi kami kehabisan waktu. Secara keseluruhan semuanya sudah dilakukan dengan baik,” ucap Supachok dikutip dari Thairath.

Supachok juga menyadari banyak hal yang harus ditingkatkan dari sepak bola Thailand.

“Banyak hal yang harus dikembangkan, tingkat intensitasnya lebih tinggi, banyak pemain yang harus memahami kemana mereka harus bangkit dan berkembang. Untuk pertandingan kali ini, saya harus mengakui bahwa Uzbekistan tampil lebih baik,” kata Supachok.

“Benar apa yang dikatakan Ishii. Tingkat intensitas di liga [Thailand] berbeda jika bermain di level ini. Ia mempercayakan semua pemain untuk terus mengembangkan diri. Untuk dapat bangkit dan mengembangkan timnas lebih jauh lagi,” ucap Supachok menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com