Bola  

Bintang Palestina Angkat 110 Hari Agresi Israel di Gaza

Pemain Palestina Oday Kharoub dan Mahmoud Wadi menunjuk angka 110 di lengan mereka sebagai dukungan kepada warga Gaza usai menang di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Palestina Oday Kharoub dan penyerang Mahmoud Wadi menunjuk angka 110 di lengan mereka sebagai dukungan kepada warga Gaza usai menang atas Hong Kong di Grup C Piala Asia 2023.

Palestina menang 3-0 atas Hong Kong pada pertandingan matchday ketiga Grup C Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Selasa (23/1) malam.

Palestina menang berkat dua gol yang dilesakkan Oday Dabbagh dan Zaid Qunbar. Kemenangan ini membuat Palestina dipastikan finis di peringkat ketiga Grup C dengan mengemas empat poin dari tiga pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat poin tersebut cukup untuk membuat Palestina lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Prestasi ini menjadi sejarah bagi Palestina karena baru pertama kali lolos ke 16 besar.

Usai pertandingan para pemain Palestina merayakan kemenangan dan keberhasilan lolos ke 16 besar.

Dalam momen tersebut para pemain Palestina juga menyampaikan pesan untuk warga Gaza lewat angka 110.

Angka 110 tersebut menjadi pesan tegas dari pemain Palestina terhadap kekejaman agresi Israel di Gaza yang sudah berlangsung lebih dari 110 hari.

Selama agresi Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober, jumlah orang yang terbunuh meningkat menjadi sekitar 25.450 orang.

Kemudian sedikitnya 63.000 orang terluka, kebanyakan anak-anak dan perempuan, sementara ribuan lainnya dilaporkan hilang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com