Bola  

Bima Sakti Banyak Benahi Kekurangan Jelang Indonesia vs Maroko

Mantan pemain timnas Belgia Radja Nainggolan berpesan kepada pemain Timnas Indonesia U-17 agar terus bekerja keras selagi masih muda.
Jakarta, CNN Indonesia

Bima Sakti menyebut banyak hal harus dikoreksi dari permainan Timnas Indonesia U-17 menjelang laga melawan Maroko di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Maroko dalam laga hidup mati Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (16/11). Laga ini jadi penentu lolos ke babak 16 besar.

“Ya, yang pasti kita harus tetap fokus. Fokus semuanya. Pemain fokus ke kurangi kesalahan-kesalahan sendiri, fokus ke teknik dasar,” kata Bima di Stadion Gelora 10 November pada Rabu (15/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Teknik mereka [harus diperbaiki] bagaimana passing, bagaimana kontrol, jangan sampai buat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu,” ucapnya dalam wawancara sebelum laga.

Fokus latihan yang diberikan Bima Sakti kepada Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan pun menyesuaikan karakter lawan. Tanpa menghilangkan kekuatan Indonesia, gaya lawan coba diantisipasi.

“Kemarin juga kita latihan bagaimana mengantisipasi saat hilang bola. Kita harus cepat counter-press, kita pressing mereka,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia ini.




“Sehingga mereka tidak bisa berkembang. Tapi apalagi pemain juga melakukan dengan baik, tinggal kita kurangi kesalahan-kesalahan individu,” katanya menjelaskan.

Saat Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat ketiga Grup A dengan poin dua. Adapun Maroko di posisi kedua dengan poin tiga. Untuk sementara Ekuador di puncak klasemen Grup A.

Agar bisa lolos ke babak 16 besar, Garuda Asia harus meraih angka atas Maroko. Poin aman adalah tiga atau menang atau jangan sampai kalah agar peluang tetap ada.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com