Bola  

Bersinar di Indonesia, Echeverri Dilirik Man City, Chelsea, Barcelona

Bintang kemenangan Argentina atas Brasil di Piala Dunia U-17 2023 Claudio Echeverri mengaku sempat dikirim video oleh orang tuanya sebelum laga.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Argentina yang bersinar di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Claudio Echeverri, menjadi rebutan tiga raksasa Eropa: Manchester City, Chelsea, dan Barcelona.

Kabar itu diungkap Fabrizio Romano melalui Instagram, Minggu (24/12). Jurnalis sepak bola Italia yang sering mengungkap rumor transfer pemain terkini mengklaim negosiasi sedang terjadi antara Manchester City dengan klub Echeverri, River Plate.

“Manchester City terus berusaha merekrut permata Argentina, Claudio Echeverri. Belum ada yang resmi, namun pembicaraan sedang berlangsung baik dari pihak klub maupun pemain untuk merekrut bakat River Plate yang lahir pada 2006,” tulis Romano.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Man City bukan satu-satunya klub yang mengincar Echeverri. Chelsea dan Barcelona juga diklaim berusaha merekrut gelandang serang 17 tahun itu.

Barcelona bahkan disebut sudah melakukan pembicaraan dengan River Plate. Namun, klub asal Spanyol itu terbentur masalah aturan financial fair play (FFP).

Manajemen Barcelona kemudian berusaha meyakinkan River Plate untuk melepas Echeverri dengan perjanjian jangka panjang, tapi klub legendaris Argentina itu menolak. Padahal Echeverri disebut sebagai penggemar Barcelona.

Kontrak Echeverri bersama River Plate baru akan berakhir pada Desember 2024. Pemain kelahiran Resistencia, Argentina, itu sudah mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan River Plate.

Namun klausul pelepasan kontrak Echeverri di River Plate akan naik pada Januari 2024, dari €25 juta menjadi €30 juta atau setara Rp512 miliar.

Nominal klausul pelepasan kontrak Echeverri di River Plate seharusnya bukan masalah bagi Man City atau Chelsea. Tinggal bagaimana kedua raksasa Premier League itu meyakinkan Echeverri untuk bergabung.

Karier Echeverri meroket usai bermain di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Meski Argentina hanya finis keempat, Echeverri sukses mencetak lima gol dan dua assist.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com