Bola  

Berlebihan Jika Messi Disebut Terbaik Sepanjang Masa

Pelatih veteran asal Argentina, Angel Cappa, tidak setuju jika Lionel Messi disebut sebagai

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih veteran asal Argentina, Angel Cappa, tidak setuju jika Lionel Messi disebut sebagai ‘GOAT’ atau yang terbaik sepanjang masa.

Menurut mantan pelatih River Plate itu, Messi harus mempersembahkan hasil nyata di Piala Dunia 2022 agar layak disebut sebagai yang terbaik. Cappa mengatakan publik perlu berhati-hati memberi gelar pada pemain 35 tahun itu.

“Mereka telah berhasil mencapai final Piala Dunia. Mereka tampil dengan baik dan membuat warga di kota penuh dengan euforia. Sudah banyak hal yang dilewati. Tapi setelah itu, mereka bisa menang atau kalah di final,” kata Cappa dikutip dari TYC Sport.

Lebih lanjut Cappa berpendapat dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa pilihannya, Messi masih ada di urutan kelima. Sebab terdapat legenda lain yang menurutnya lebih baik dibandingkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Messi ada di urutan kelima. Masih ada Alfredo Di Stefano, Pele, Johan Cruyff, dan Maradona,” ujar Cappa.

Cappa tidak sependapat dengan pandangan pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni yang menyebut Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Meski di satu sisi, ia mengakui Messi merupakan pemain terhebat saat ini.

“Bagi saya [Messi terbaik sepanjang sejarah] itu berlebihan. Sepertinya Scaloni tidak melihat Cruyff dan Di Stefano serta pemain lainnya. Tapi saya tidak ragu jika dia yang terbaik di generasi ini, ucap Cappa.

Messi akan membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah saat timnas Argentina bertemu Prancis di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12). Ini adalah percobaan kedua Messi setelah gagal di final Piala Dunia 2014.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com