Bola  

Berjuang Mati-matian, Fajar/Rian ke Perempat Final Malaysia Open

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2023 usai mengalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2023 usai mengalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 8-21, 21-19, 21-16.

Fajar/Rian yang saat ini berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia tampil buruk di gim pertama. Lamsfuss/Seidel tampil luar biasa lewat permainan cepat hingga menang mudah 21-8 atas Fajar/Rian.

Di gim kedua Fajar/Rian mulai meningkatkan tempo permainan dan terlihat lebih agresif. Setelah sempat tertinggal 2-4, Fajar/Rian berbalik memimpin 9-6 dan berlanjut menjadi 12-8.

Meski begitu Lamsfuss/Seidel tidak menyerah dengan mudah dan memberikan perlawanan sengit. Lamsfuss/Seidel bisa menyamakan kedudukan lewat raihan empat poin beruntun.

Mereka bahkan sempat berbalik unggul 13-12 sebelum skor imbang terus terjadi hingga angka 15-15. Fajar/Rian dalam kondisi terjepit ketika mereka tertinggal 15-17 dan berlanjut menjadi 18-19.

Dalam momen tersebut, ketangguhan teknik dan mental Fajar/Rian benar-benar diuji. Serangan Lamsfuss/Seidel sangat berbahaya namun semua bisa dibendung Fajar/Rian. Dalam kondisi tertekan, Fajar/Rian sukses meraih tiga poin beruntun dan menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Memasuki gim penentuan, laga ketat terjadi sejak awal. Skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 5-5. Kedua ganda bergantian unggul tetapi skor imbang kembali terjadi hingga angka 9-9. Lamsfuss/Seidel lalu berhasil merebut dua poin berikutnya dan memimpin 11-9 di saat interval.

Usai interval, Fajar/Rian langsung menghentak dan menyamakan skor mnejadi 11-11. Tetapi setelah itu mereka kehilangan dua poin dan kembali tertinggal 11-13.

Keberhasilan Lamsfuss/Seidel dalam adu drive mengantar mereka menjauh di angka 14-11. Sentuhan ringan Fajar di depan meneruskan smes keras Rian sebelumnya menghadirkan poin tambahan bagi Fajar/Rian.

Drop shot tajam yang dilepaskan Fajar sukses membuat Fajar/Rian mendapat anga tambahan berikutnya, 13-14. Fajar/Rian sukses menyamakan kedudukan 14-14 lewat serangan agresif yang mereka lakukan.

Backhand silang Fajar lalu menandai keberhasilan Fajar/Rian berbalik memimpin 15-14. Pukulan lurus Rian yang tak bisa dikembalikan lawan jadi poin berikutnya, 16-14.

Fajar kembali dengan tenang melihat ruang kosong di sisi lapangan lawan. Ia melepaskan backhand yang mengantar ganda Indonesia memimpin 17-14.

Poin ke-18 untuk Fajar/Rian didapatkan lewat keganasan serangan Rian. Rian melakukan beberapa kali smes dan menutup serangan itu dengan ciamik lewat sentuhan ringan di depan net.

Fajar/Rian berhasil memperbesar keunggulan menjadi 19-14 usai pukulan Fajar di depan net tidak bisa direspons oleh lawan. Rentetan poin Fajar/Rian baru terhenti saat mereka gagal membendung serangan Lamsfuss/Seidel.

Namun Fajar/Rian langsung meraih match point di angka 20-15 karena merebut poin di kesempatan berikutnya. Gagal di kesempatan pertama, Fajar/Rian memastikan kemenangan 21-16 di poin berikutnya.

Fajar/Rian pun berhasil lolos ke perempat final Malaysia Open 2023. 

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com