Bola  

Ben White Tinggalkan Timnas Inggris, Absen di Sisa Piala Dunia

Bek Arsenal Ben White meninggalkan timnas Inggris pada Kamis (1/12) din hari WIB. White akan absen pada sisa pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Arsenal Ben White meninggalkan timnas Inggris pada Kamis (1/12) din hari WIB. White akan absen pada sisa pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022.

Kabar Ben White pulang ke Inggris dilaporkan The Three Lions melalui situs resmi.

“Ben White meninggalkan pemusatan latihan Inggris di Al Warkah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi,” tulis timnas Inggris.

Meski demikian tidak dijelaskan dengan spesifik alasan pemain belakang 25 tahun tersebut pulang ke Inggris.

“Bek Arsenal diperkirakan tidak akan kembali ke skuad untuk sisa turnamen.”

“Kami meminta agar privasi pemain saat ini dihormati,” ucap timnas Inggris.

Sampai sejauh ini Ben White belum tampil untuk Inggris di Piala Dunia 2022. White hanya dua kali dimasukkan pelatih Gareth Southgate ke dalam daftar pemain saat melawan Iran dan Amerika Serikat.

Di Piala Dunia 2022 Harry Kane dan kawan-kawan memastikan lolos ke babak 16 besar usai menang 3-0 atas Wales pada laga terakhir Grup B di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Inggris akan melawan Senegal di Stadion Al Bayt, Senin (5/12) dini hari WIB.

Dengan pulangnya Ben White ke Inggris tidak akan memberikan pengaruh besar terhadap The Three Lions. Sejauh ini Inggris masih memiliki empat bek tengah murni dan sejumlah pemain yang bisa dimainkan sebagai bek tengah seperti Kyle Walker, Declan rice, hingga Kalvin Phillips.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com