Bola  

Bellingham Cedera Jelang Liga Champions, Diprediksi Absen 3 Pekan


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Real Madrid Jude Bellingham diperkirakan harus menepi sekitar tiga pekan karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera itu dialami Bellingham saat Madrid menang 4-0 atas Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) dini hari WIB. Bintang asal Inggris itu cedera tak lama setelah mencetak gol keduanya ke gawang Girona.

Pihak Los Merengues juga telah mengonfirmasi bahwa Bellingham mengalami cedera. Proses pemulihan cedera mantan pemain Borussia Dortmund itu akan terus dipantau.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap Jude Bellingham oleh tim medis Madrid, dia didiagnosis mengalami cedera pergelangan kaki. Proses pemulihannya akan akan dimonitor,” bunyi pernyataan resmi klub.

Berdasarkan informasi dari jurnalis asal Italia Fabrizio Romano seperti dilansir dari Sports Mole, Bellingham akan menepi untuk dua sampai tiga pekan mendatang. Ia diprediksi baru akan kembali bermain pada Maret mendatang.

Cedera yang dialami Bellingham tentu jadi kabar buruk buat Ancelotti. Ini karena peran Bellingham begitu sentral buat Madrid sejak direkrut dari Dortmund pada awal musim ini.

Bellingham sudah mencetak 20 gol dan memberikan delapan assist di semua kompetisi musim ini. Jumlah gol itu terbilang apik untuk ukuran pemain tengah.

Real Madrid juga tengah memasuki periode yang menentukan musim ini. Tim ibu kota akan bersua RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2), dan dituntut terus berada di jalur kemenangan di Liga Spanyol.

Madrid saat ini menempati puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 61 poin. Bellingham dan kawan-kawan unggul lima poin atas tim kejutan Girona yang nangkring di posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com