Bola  

Bekuk Inggris, Prancis ke Semifinal

Prancis Inggris pada laga babak pertama perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Prancis mengalahkan Inggris pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari waktu Indonesia.

Kedua kesebelasan langsung saling serang dan berupaya mematikan lawan di tengah agar bisa melakukan serangan balik cepat.

Sebuah peluang terbaik yang dimiliki Prancis lahir pada menit ke-11. Sundulan Olivier Giroud dari umpan Ousmane Dembele masih bisa ditangkap Jordan Pickford.

Enam menit berselang tembakan jarak jauh Aurelien Tchouameni membuat bola bersarang di gawang Inggris. Setelah mendapat bola dari Antoine Griezzman, Tchouameni melepaskan tembakan

Memasuki menit ke-22 giliran Kane yang mengancam gawang Prancis, namun Hugo Lloris masih bisa mementahkannya.

Wasit sempat menghentikan laga karena berkomunikasi sejenak bersama anggota penilaian VAR menelusuri kemungkinan Inggris mendapat penalti. Setelah diskusi diputuskan tidak ada penalti untuk Inggris.

Begitu pula dengan peluang Kane pada menit ke-29. Tepisan Lloris membuat Inggris gagal menciptakan gol penyama kedudukan.

Inggris mengawali babak kedua dengan peluang-peluang yang membuat Lloris repot. Sepakan Jude Bellingham ditepis Lloris. Sementara sundulan Harry Maguire masih bisa diamankan Lloris.

The Three Lions tampak ingin terus menyerang. Hingga pada menit ke-52 Tchouameni menjegal Bukayo Saka di kotak penalti. Harry Kane maju sebagai eksekutor. Bola yang ditendang Kane bersarang mulus di gawang Prancis. Lloris tertipu. Skor menjadi imbang 1-1.

Prancis langsung berupaya membalas gol. Adrien Rabiot melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkis Pickford pada menit ke-55. Setelah itu Kylian Mbappe muncul dengan peluang lain yang tak berbuah gol pula.

Inggris tak seketika berhenti menghadirkan ancaman. Kolaborasi Kane, Saka, dan Bellingham membuat lini belakang Prancis mendapat ujian.

Harry Maguire memiliki peluang mencetak gol lagi pada menit ke-70. Sepakannya membuat bola masih melenceng dari sasaran. Dua menit berselang Bukayo Saka menyambar bola dari sisi kiri dan nyaris menjadi gol.

Memasuki menit ke-77 peluang Giroud ditepis Pickford. Hanya berselang satu menit kemudian Giroud membobol gawang Pickford dengan memenafaatkan umpan Antoine Griezmann. Prancis kembali memimpin.

Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82 setelah Theo Hernandez melakukan pelanggaran terhadap Mason Mount. Kane maju lagi sebagai eksekutor, kali ini sepakan Kane membuat bola melambung dari gawang.

Skuad St George’s Cross terus menyerang, namun tak kunjung menghasilkan gol. Peluang emas lewat tendangan bebas Marcus Rashford pada detik akhir pertandingan juga tak bisa dituntaskan dengan baik.

Prancis menang atas Inggris dan berhak atas tiket ke semifinal. Anak asuh Didier Deschamps akan bertemu Maroko.

Susunan pemain inti Inggris vs Prancis

Timnas Inggris:
Pickford, Walker, Stones, Maguire, Shaw, Henderson, Rice, Bellingham, Saka, Kane, Foden.

Timnas Prancis:
Lloris, Kounde, Varane, Upamecano, Theo Hernandez, Tchouameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com