Bola  

Bayern Undur Diri, De Gea Masih Tak Punya Klub

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Spanyol, David De Gea masih berstatus tanpa klub setelah Bayern Munchen menarik diri dari perburuan terhadap mantan kiper Manchester United tersebut.

Sejak De Gea memutuskan meninggalkan MU dengan status bebas transfer, namanya dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari Real Madrid hingga Bayern Munchen. Nama Real Madrid lebih dulu menghilang dari bursa perburuan De Gea.

Madrid sendiri kini sudah memastikan kehadiran Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman. Hal itu untuk menutup celah yang ditinggalkan Thibaut Courtois karena cedera panjang.

Dalam kabar terkini, Bayern Munchen juga disebut tidak lagi berminat mendapatkan De Gea. Menurut Sky Sport Germany, Bayern justru kini mengarahkan target mereka ke Daniel Peretz sebagai kiper baru.

Salah satu sebab yang membuat negosiasi Bayern dengan De Gea tidak mulus adalah sosok Thomas Tuchel. Tuchel disebut tidak terlalu yakin dengan De Gea selain itu tak mau De Gea mendapat posisi reguler secara penuh ketika Manuel Neuer kembali.

Neuer mengalami cedera panjang yaitu patah kaki sejak awal Desember 2022. Hal itu membuat Neuer absen sejak paruh kedua kompetisi musim lalu.

Sejauh ini belum ada prediksi yang jelas terkait waktu Neuer kembali ke lapangan. Hal ini yang membuat Bayern mesti mencari kiper baru, terlebih mereka sudah kehilangan Yann Sommer.

Sommer baru datang di awal tahun ini sebagai pengganti Neuer namun kemudian memutuskan hengkang ke Inter Milan. Sommer ingin mendapatkan kesempatan jadi kiper nomor satu untuk situasi yang lebih pasti sehingga menerima pinangan Inter yang baru kehilangan Andre Onana.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com