Bola  

Barcelona Susah Payah Bungkam Osasuna

Barcelona mengamankan kemenangan pada laga kandang saat menjalani pertandingan ke-22 liga Spanyol melawan Osasuna di Stadion Olimpic Lluis Companys.


Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona mengamankan kemenangan pada laga kandang saat menjalani pertandingan ke-22 liga Spanyol melawan Osasuna di Stadion Olimpic Lluis Companys, Kamis (1/2) dini hari waktu Indonesia.

Seperti laga Barcelona pada umumnya, penguasaan bola menjadi hal yang umum dilakukan salah satu raksasa Spanyol tersebut. Begitu pula yang terjadi dalam laga melawan Osasuna.

Seiring dengan keunggulan penguasaan bola tersebut, Barcelona pun bisa menciptakan peluang. Sederet peluang yang hadir tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Robert Lewandowski, Fermin Lopez, Pedri, Lamine Yamal, hingga pemain bertahan macam Jules Kounde.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah babak pertama yang dihiasi sederet peluang Barcelona yang gagal berbuah gol, laga berlanjut di babak kedua dengan pemandangan yang kurang lebih sama.

Umpan Lamine Yamal pada menit ke-61 juga tak mampu dituntaskan Gundogan dan Lewandowski.

Kebuntuan Barcelona runtuh setelah Victor Roque bisa menyundul bola dan memasukkannya ke gawang Osasuna setelah menerima umpan dari Joao Cancelo pada menit ke-63.

Setelah memimpin 1-0, Barcelona kemudian juga unggul jumlah pemain menyusul kartu kuning kedua yang harus diterima Unai Garcia pada menit ke-67.

Saat unggul jumlah pemain, Barca malah nyaris kecolongan. Raul Garcia dan Ruben Garcia punya peluang membobol gawang tuan rumah, namun kans tersebut masih belum bisa mengubah skor.

Lewandowski mencetak gol pada menit ke-79, tetapi wasit tidak mengesahkannya karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Hingga laga bubar, Barcelona tetap memimpin 1-0 dan mengamankan tiga poin berharga dalam perburuan gelar musim ini. Blaugrana untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan 47 poin.

Susunan pemain inti Barcelona vs Osasuna:

Barcelona: Inaki Pena; Jules Kounde, Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Gundogan, Pedri, De Jong; Ferran Torres, Lewandowski, Yamal.

Osasuna: Aitor Fernandez; Jesus Arnau, Unai Garcia, David Garcia, Herrando, Mojica; Moncayola, Lucas Torro, Aimar Oroz; Budimir, Jose Arnaiz.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com