Bola  

Banyak Eror, Anthony Ginting Tersingkir

Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Kodai Naraoka di laga kedua BWF World Tour Finals 2023 dan hal itu membuat posisi Anthony Ginting belum aman.


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Malaysia Open 2024 usai kalah dari Lu Guang Zu di babak 16 besar di Axiata Arena, Kamis (11/1).

Ginting kalah 21-23, 23-25 dalam 67 menit. Ginting tampil agresif sejak awal gim pertama. Keunggulan 3-0 atas Lu dibukukan Ginting.

Smes lurus Ginting gagal dikembalikan Lu Guang ZU setelah menyangkut di net. Ginting unggul 5-1. Saat unggul 6-2 Ginting memiliki masalah di mata kiri. Setelah sempat minta dicek tim medis, Ginting melanjutkan pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi masih terlihat sedikit masalah pada mata kiri. Hal tersebut diketahui dengan beberapa kali Ginting mengedipkan kedua mata berharap gangguan tersebut usai.

Drop shot Ginting di sisi backhand Lu terlalu melebar. Lu mendekat dengan 4-7. Dalam beberapa kesempatan, placing dan drop shot Ginting tidak akurat.

Akan tetapi kesalahan Ginting juga diimbangi dengan eror dari Lu, terutama dalam menahan smes Ginting yang beberapa kali menyangkut di net. Kesalahan servis dari Lu membuat Ginting unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Drive Lu yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Ginting membuat wakil China itu menjaga jarak jadi 9-12.

Lu terus menekan Ginting usai interval. Drive lu ke ke sisi kanan belakang tidak bisa diantisipasi Ginting. Ginting juga gagal mengembalikan smes menyilang Lu. Skor imbang 15-15.

Dorongan kok Ginting yang terlalu panjang ke belakang memaksa pertandingan berlanjut ke setting 20-20. Ginting tertinggal dramatis 21-23 pada gim pertama.

Perlawanan sengit diberikan Lu pada awal gim kedua yang membuat skor imbang 2-2. Akan tetapi setelah itu Ginting bisa melesat dengan keunggulan 9-6.

Ginting unggul 11-8 pada interval gim kedua.Ginting melakukan kesalahan yang berulang seperti gim pertama usai interval gim kedua. Pengembalian Ginting yang terlalu melebar ke kanan membuat Lu menyamakan kedudukan 12-12.

Ginting tertinggal 15-16 setelah pukulannya terlalu melebar ke kiri. Ginting yang menjadi unggulan keempat tertinggal 17-18, namun bisa menyamakan kedudukan.

Lu memenangkan duel di depan net, pertandingan berlanjut ke setting 20-20. Setting terus berlanjut hingga 22-22. Saat Lu meraih match point 23-22, Ginting membuat tipuan saat mengembalikan servis lawan.

Setelah setting hingga 23-23, Lu akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 25-23 dalam 67 menit. Pengembalian yang tanggung dari Ginting dituntaskan Lu lewat smes keras.

Hasil ini membawa Lu lolos ke perempat final, sedangkan Anthony Ginting tersingkir dari Malaysia Open 2024.

(sry/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com