Bola  

Bantu Heerenveen Hajar Ajax, Thom Haye Salah Satu Pemain Terbaik


Jakarta, CNN Indonesia

Thom Haye jadi salah satu pemain terbaik Heerenveen saat mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 pad pekan ke-21 Liga Belanda, Minggu (11/2).

Calon pemain naturaliasi Timnas Indonesia itu memang tidak mencetak gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Abe Lenstra. Peluang terbaik yang dimilikinya lewat tendangan bebas juga hanya membentur mistar gawang lawan.

Namun demikian, perannya terbilang sentral di lini tengah De Superfriezen, julukan Heerenveen. Berdasarkan penilaian Whoscored, rapor Haye hanya kalah dari rekan setimnya, Pelle van Amersfoort yang mencetak brace di ke gawang Ajax.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Amersfoort diberikan nilai tertinggi yakni 8,5. Sedangkan penampilan Haye diberikan nilai 7,5, sejajar dengan winger Heerenveen asal Norwegia, Osame Sahraoui.

Thom Haye melepaskan satu tembakan di pertandingan ini yang membentur mistar gawang Ajax. Ia membukukan persentase umpan sukses mencapai 80 persen dan memberikan tiga umpan kunci.

Pemain berusia 29 itu juga melakukan satu dribble sukses dan satu tekel. Catatan lainnya menunjukkan Thom Haye sempat kehilangan bola sebanyak tiga kali.

Penilaian yang diberikan Whoscored itu menunjukkan kontribusi yang diberikan Thom Haye pada laga Heerenveen vs Ajax. Ia terbukti jadi sosok yang sentral di lini tengah tim asuhan Kees van Wonderen.

Berdasarkan data Transfermarkt, Haye sudah bermain dalam 21 pertandingan di semua kompetisi bersama tim yang berdiri 103 tahun silam itu. Haye sudah mencetak dua gol dan memberikan dua assist selama 1.741 menit bermain dengan Heerenveen musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com