Bola  

Bantai Filipina, Irak Lolos Babak 3

Irak lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai bantai Filipina, Indonesia dan Vietnam berebut tiket terakhir ke fase selanjutnya.


Jakarta, CNN Indonesia

Irak berhasil memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu didapat usai Irak membantai Filipina pada pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (26/3) malam itu, Irak menang dengan skor telak 5-0

Irak berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat gol Aymen Hussein melalui titik penalti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian Irak sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Amir Al Ammari pada menit ke-30.

Irak kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol kedua Aymen Hussein. Irak unggul 3-0 atas Filipina di babak pertama.

Pada menit ke-62, Irak berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Zidane Iqbal.

Irak berhasil menambah skor 5-0 lewat gol bek Zaid Tahseen pada menit ke-77. Irak pun memastikan menang 5-0 atas Filipina.

Kemenangan ini membuat Irak semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan mengemas 12 poin. Irak juga memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sedangkan kekalahan ini membuat Filipina semakin terpuruk di posisi dasar klasemen Grup F dengan mengantongi satu poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Dengan lolosnya Irak maka membuat tiket lolos ke babak ketiga tersisa satu dari Grup F. Satu kuota akan diperebutkan Indonesia dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com