Indeks
Bola  

Bali United Dihajar Terengganu di Malaysia

Perjuangan Bali United meraih tiga poin saat menghadapi PSIS Semarang terbayar lunas dalam laga terakhir mereka di Liga 1 musim ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Bali United mengakhiri kiprah di pentas AFC Cup atau Piala AFC 2023/2024 dengan kalah 0-2 dari Terengganu FC di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Malaysia, Rabu (13/12).

Bali United datang ke Malaysia dengan setengah hati. Ini karena peluang mereka lolos ke babak semifinal zona ASEAN sudah tertutup.

Karena itu Bali United tampil dengan pemain pelapis. Mereka memilih bermain menunggu. Situasi ini dimanfaatkan pemain Terengganu untuk menekan pertahanan tim tamu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di tengah pertandingan babak pertama, hujan turun. Ini membuat tuan rumah semakin nyaman menekan. Dalam situasi ini Serdadu Tridatu hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-39 pertahanan Bali United akhirnya roboh. Berawal dari sepak pojok, Sony Norde membobol gawang Bali United melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol tidak membuat tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tersentak untuk menekan balik. Mereka masih bermain menunggu sambil terus ditekan lawan.

Selepas turun minum Bali United sempat tampil menyengat. Sayangnya upaya Kadek Arel dan kawan-kawan tak membuahkan hasil. Pertahanan tuan rumah tampil solid.

Ilija Spasojevic yang menjadi ujung tombak, nyaris tanpa peluang. Pemain yang bertindak sebagai kapten ini malah tampil seperti second striker yang menjadi tembok.

Pada saat yang sama serangan Terengganu kerap membahayakan. Beruntung hingga menit ke-75 tidak ada gol tercipta. Kondisi lapangan yang basah membuat pemain jadi mudah jatuh.

Setelah ditekan bertubi-tubi, gawang Bali United kembali kebobolan pada menit ke-89. Kali ini lewat kaki Sardor Kulmatov yang memanfaatkan umpan terobosan Nurillo Tukhtasinov.

Kekalahan ini membuat Bali United finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup G Piala AFC 2023/2024 dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Berikutnya Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini akan berlangsung pada Senin (19/12) di Gianyar.

Susunan Pemain Terengganu vs Bali United di Piala AFC:

Terengganu (4-2-3-1): Syed Muhammad Nasrulhaq (PG); Mohamad Norhakim, Sardor Kulmatov, Shahrul Nizam, Arif Fadzillah; Nurillo Tukhtasinov, Habib Haroon; Safwan Mazlan, Syahmi Zamri, Sony Norde; Ivan Mamut

Bali United (4-3-3); Muhammad Ridho (PG); KadekArel, RyujiUtomo, HaudiAbdillah, IrdiIdrus; Tegar Infantrie, Gede Sunu, MohammedRasyid; Privat Mbarga, IlijaSpasojevic, YabesRoni

(abs/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version