Bola  

Baggott Diragukan Kawal Jamie Vardy Saat Gillingham vs Leicester

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott gagal bertemu sejumlah nama besar Premier League seperti Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, dan Mohamed Salah.

Jakarta, CNN Indonesia

Peluang Elkan Baggott mengawal Jamie Vardy dalam pertandingan Gillingham FC vs Leicester City di putaran ketiga Piala FA di Stadion MEMS Priestfield, Sabtu (7/1), diragukan karena cedera.

Di saat Timnas Indonesia sibuk berlaga di semifinal Piala AFF 2022, Baggott akan memiliki kesempatan menghadapi sejumlah pesepakbola ternama di Premier League.

Gillingham akan menjamu Leicester City pada putaran ketiga Piala FA mulai pukul 19.30 WIB. Duel ini menjadi salah satu alasan Baggott memutuskan tidak bergabung dengan skuad Indonesia di Piala AFF 2022.

Baggott bisa memiliki peluang menghadapi sejumlah pemain ternama, termasuk Jamie Vardy, yang menjadi juara Premier League bersama Leicester pada 2016. Selain itu Baggott bisa menghadapi pemain seperti James Maddison, Kelechi Iheanacho, hingga Youri Tielemans.

Sayang hingga saat ini keikutsertaan Baggott pada laga Gillingham vs Leicester diragukan. Bek 20 tahun itu mengalami cedera saat pemanasan jelang laga Gillingham melawan Stevenage pada 2 Januari lalu.

“Elkan Baggott diragukan tampil, karena dia harus mundur dari kekalahan Stevenage saat pemanasan. Lewis Walker dan Ben Reeves sama-sama akan melewatkan pertandingan karena cedera,” tulis Gillingham melalui situs resmi klub.

Jika tidak mengalami cedera, Baggott hampir pasti dimainkan pelatih Gillingham Neil Harris saat melawan Leicester City. Baggott sering menjadi tumpuan utama Gillingham saat menghadapi beberapa klub elte seperti Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu juga sangat sibuk dengan jadwal League Two. Gillingham harus bertanding dua kali dalam satu pekan selama sebulan terakhir.

Gillingham mempercayakan Baggott dalam pertandingan penting. Pada babak 16 besar Carabao Cup kontra Wolves, Baggott berhasil menunjukkan performa solid melawan pemain elite seperti Diego Costa, Ruben Neves, dan Joao Moutinho.

Kepercayaan klub membuat Baggott memilih tidak pulang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 meski sudah mendapat lampu hijau untuk pergi.

Beruntung Timnas Indonesia mendapat kekuatan baru di lini belakang setelah proses naturalisasi Jordi Amat selesai. Performa Jordi cukup solid hingga babak semifinal Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com