Bola  

Baggot Gagal Debut di Cheltenham Gara-gara Lapangan Beku

Pelatih Stevenage FC, Steve Evans, kesal melihat gol bek Timnas INndonesia Elkan Baggott yang membuat timnya gagal mengalahkan Gillingham FC di League Two.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott batal menjalani debut di klub Cheltenham Town karena pertandingan melawan Sheffield Wednesday ditunda.

Penundaan laga Cheltenham vs Sheffield Wednesday terjadi lantaran lapangan di Stadion Completely-Suzuki beku.

Seharusnya pertandingan Cheltenham di ajang League One atau kompetisi level ketiga di Inggris berlangsung pada Selasa (24/1) malam waktu setempat atau Rabu (25/1) dini hari waktu Indonesia.

“Setelah inspeksi lapangan hari ini, pertandingan Sky Bet League One Cheltenham Town vs Sheffield Wednesday ditunda karena lapangan yang beku,” tulis keterangan di akun resmi Cheltenham. 

“Ada lapisan es di lapangan Stadion Completely Suzuki, namun karena suhu di bawah titik beku, permukaan lapangan tidak akan mencair pada waktunya untuk kick off malam ini,” sambung keterangan tersebut.

Baggott baru pindah dari klub Gillingham. Ipswich Town selaku pemilik pemain 20 tahun tersebut menarik Baggott dari Gillingham dan kemudian meminjamkannya ke Cheltenham.

Sejak menjadi bagian Cheltenham pada 20 Januari, Baggott belum pernah dimainkan. Pemain yang ikut membawa Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 itu sempat direncanakan tampil dalam laga Cheltenham melawan Plymouth Argyle, namun kondisi kesehatan Bagggott tak memungkinkan.

Jelang laga melawan Sheffield, pelatih Cheltenham Wade Eliott menegaskan Baggott sudah berlatih kembali setelah sembuh.

Sebelumnya ketika menyambut kedatangan Baggott ke Cheltenham, Eliott menyatakan keberadaan pemain kelahiran Bangkok itu bisa memperkuat lini belakang dan membuatnya bisa kembali menggunakan formasi tiga bek tengah.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com