Bola  

Axelsen Menang Dramatis 1 Jam 12 Menit


Jakarta, CNN Indonesia

Viktor Axelsen harus kerja keras melawan Lee Cheuk Yiu pada babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (11/1) sore.

Partai antara Axelsen dan Cheuk Yiu berlangsung sengit sejak gim pertama. Cheuk Yiu yang merupakan pebulutangkis tunggal putra peringkat 17 dunia itu tampil solid menghadapi sang raja badminton dunia.

Axelsen butuh kerja keras untuk mendapatkan poin. Jagoan Denmark itu membukukan keunggulan 11-10 pada interval pertama. Axelsen bisa mempertahankan keunggulan pada paruh kedua gim pertama, namun Cheuk Yiu seperti tampil tak kenal lelah. Dari tertinggal 13-17, Cheuk Yiu menyamakan kedudukan menjadi 17-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah menyamakan kedudukan, Cheuk Yiu gagal menambang poin lagi. Axelsen tampil apik pada penutupan gim pertama dan menang 21-17.

Duel alot kembali terjadi pada gim kedua. Cheuk Yiu yang sempat memimpin 3-1 kemudian tertingal dalam perolehan poin. Axelsen memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Keunggulan Axelsen berlanjut dan melebar menjadi 16-10 dan 18-13. Cheuk Yiu lantas melakukan perburuan poin di pengujung laga yang membuat Axelsen kecolongan. Cheuk Yiu bisa membalikkan kedudukan menjadi 19-18.

Axelsen sempat berbalik memimpin 20-19, namun Cheuk Yiu bisa ‘menikung’ dan menang 22-20.

Pertandingan berlanjut ke gim ketiga. Cheuk Yiu dan Axelsen kembali mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik setelah duel 48 menit pada gim pertama dan kedua.

Keduanya silih berganti mendulang poin. Cheuk Yiu yang memimpin 11-10 pada interval gim ketiga tampil buruk pada paruh kedua gim ketiga. Wakil Hong Kong itu tertinggal 13-19.

Saat Axelsen memimpin 20-13, Cheuk Yiu sempat melakukan upaya comeback dan meraih poin beruntun. Axelsen menutup laga dengan membiarkan pukulan Cheuk Yiu yang melebar. Axelsen menang 21-17 dan memastikan langkah ke babak perempat final.

Total pertandingan tiga gim Axelsen vs Cheuk Yiu berdurasi 72 menit. Selanjutnya Axelsen akan berhadapan dengan wakil Hong Kong lainnya Ng Ka Long Angus.

(nva/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com