Bola  

Awas Bahaya Koneksi Spanyol di MotoGP Valencia

Peluang Francesco Bagnaia juara dunia bisa dijegal koneksi Spanyol pada seri pamungkas di MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Peluang Francesco Bagnaia juara dunia bisa dijegal koneksi Spanyol pada seri pamungkas di MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11).

MotoGP Valencia 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo bakal jadi penentu gelar juara. Bagnaia dan Martin akan beradu nasib di sini.

Bagnaia yang berstatus juara bertahan unggul 14 poin atas Martin yang sukses memenangi sprint race pada Sabtu (25/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagnaia sebenarnya hanya butuh finis di posisi lima besar MotoGP Valencia demi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2023. Namun, ambisi pembalap Italia tersebut berpeluang dijegal koneksi Spanyol yang kemungkinan akan memihak Jorge Martin.

Bukan rahasia umum bila ada persaingan sengit antara pembalap Italia dan Spanyol dalam sejarah perebutan juara MotoGP.

Hal ini pernah dialami legenda balap Italia, Valentino Rossi saat berburu gelar juara dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2015. Kala itu kedua pembalap bertarung sengit meski berada di tim yang sama, Movistar Yamaha.

Saat itu Lorenzo tertinggal tujuh poin dari Rossi yang berada di puncak. Namun, Lorenzo berhasil merebut podium pertama sementara Rossi finis keempat.

Rossi sebenarnya hanya butuh finis di posisi kedua untuk mengklaim gelar juara dunia. Namun, ia gagal mewujudkannya dan mengklaim Lorenzo dibantu ‘Marquez’ yang menghalangi jalannya di sepanjang balapan.

Penentuan gelar juara MotoGP 2023 antara Bagnaia dan Martin juga akan dipastikan di Valencia, Minggu (26/11). Bagnaia pun berpeluang dijegal koneksi Spanyol.




Marca pun tak memungkiri kemungkinan perang koneksi pun terjadi di Valencia. Martin akan mendapat bantuan dari Marquez bersaudara (Marc dan Alex) serta Maverick Vinales.

Sementara Bagnaia juga kemungkinan akan mendapatkan sokongan dari sesama pembalap Italia yakni Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Luca Marini, dan Enea Bastianini.

Balapan MotoGP Valencia 2023 yang akan jadi seri pamungkas akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo. Duel penentu ini bisa disaksikan secara langsung di Trans7 pukul 21.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com