Bola  

Aston Villa vs Man City: Citizens Berpotensi Terpeleset

Manchester City berada di bawah tekanan jelang melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Kamis (7/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City berada di bawah tekanan jelang melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Man City tak boleh gagal meraih tiga poin atas Aston Villa demi menjaga jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara.

The Gunners kini mengantongi 36 poin, unggul enam angka dari Man City yang menghuni peringkat ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Skuad arahan Pep Guardiola sedang berusaha bangkit usai meraih hasil seri di tiga pertandingan Premier League. Terakhir The Citizns ditahan imbang 3-3 saat menjamu Tottenham Hotspur pekan lalu.

City di atas kertas jadi tim favorit untuk memenangkan laga ini. Namun Villa juga bukan lawan enteng lantaran tampil apik di awal musim.

Villa kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 29 poin. Artinya, skuad arahan Unai Emery bisa menggusur Man City dari peringkat ketiga jika menang di depan publik sendiri.

Musim lalu, Villa mampu menahan imbang City di Villa Park. Sempat tertinggal oleh gol Erling Haaland menit 50, Aston Villa menyamakan kedudukan lewat gol Leon Bailey menit 74.

Bukan tidak mungkin Aston Villa akan kembali meraup satu poin bahkan menang saat menjamu Man City pada bentrok kali ini.

Tuan rumah Aston Villa juga mencatat rekor sempurna di kandang musim ini dengan enam kemenangan kandang di Villa Park. Total 23 gol dihasilkan di laga kandang dengan jumlah kebobolan lima kali.

Statistik itu jadi alarm bahaya bagi Man City yang tengah mengejar ketertinggalan dari Arsenal. Hasil seri atau kalah bisa membuat mereka terpeleset dan menjauh dari The Gunners yang sedang on fire.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com