Bola  

Aston Villa Tembus 4 Besar Usai Hajar Tottenham

Aston Villa masuk zona empat besar setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada pekan ke-13 Liga Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Aston Villa masuk zona empat besar setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Tottenham, London, Minggu (26/11) malam WIB.

Kemenangan di markas Tottenham membuat Villa naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Unai Emery yang mengoleksi 28 poin menggeser Tottenham ke posisi kelima.

Tottenham sejatinya bisa unggul lebih dulu di laga ini. The Lilywhites membuka keunggulan berkat gol Giovani Lo Celso pada menit ke-22.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tembakan Lo Celso dari luar kotak penalti yang mengenai pemain Villa membuat Emiliano Martinez terkecoh dan bola masuk ke gawang Villa.

Dua menit berselang, Villa bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui Ollie Watkins. Namun gol itu dianulir setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR) karena Watkins sudah lebih dulu offside sebelum gol terjadi.

Upaya Villa menyamakan kedudukan tercipta pada menit terakhir injury time babak pertama. Eksekusi bola mati Douglas Luiz disambut sundulan Pau Torres dari tiang jauh yang menggetarkan gawang Guglielmo Vicario.

Villa bahkan bisa berbalik unggul atas Tottenham di babak kedua. Kerja sama apik antara Youri Tielemans dan Watkins diakhiri penyerang asal Inggris itu dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang Vicario pada menit ke-61.

Bentrok kedua tim berjalan semakin sengit setelah Villa unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Sejumlah peluang didapatkan Tottenham termasuk gol Son Heung Min yang dianulir wasit mendekati akhir babak kedua.

Keunggulan Villa atas Tottenham dengan skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Tottenham belum mampu keluar dari periode buruk karena kini menelan tiga kekalahan beruntun.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Destiny Udogie; Rodrigo Bentancur, Giovani Lo Celso; Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, Bryan Gil; Son Heung-min

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Matty Cash, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Moussa Diaby, Ollie Watkins

(jal/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com