Bola  

Asnawi Main 10 Menit, Port FC Tekuk Sukhothai 1-0

Beragam reaksi ditunjukkan netizen usai melihat kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam debut bersama klub Thailand, Port FC, Rabu (14/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Asnawi Mangkualam tampil selama 10 menit saat Port FC mengalahkan Sukhothai 1-0 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Thailand di Stadion PAT, Selasa (2-4).

Asnawi masuk ke lapangan pada menit ke-80 menggantikan Jaturapat Satham. Kapten Timnas Indonesia tersebut kembali dimainkan pelatih Rangsan Vivatchaichok sebagai wingback kiri.

Dalam beberapa pertandingan bersama Port FC, Asnawi bermain di posisi kiri, tidak di posisi idealnya sebagai bek kanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Empat menit setelah masuk ke lapangan Asnawi memiliki peluang melepaskan tembakan. Akan tetapi tembakan kaki kiri Asnawi dari tengah kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah Port FC menang 1-0 lewat gol Pathompon Charoenrattanapirom pada menit ke-40.

Tendangan kaki kanan Pathompon dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan Felipe Amorim tidak bisa dibendung kiper Kittipun Saensuk.

Port FC memiliki sejumlah peluang, baik lewat Amorim maupun Tardeli. Hanya saja peluang-peluang tidak berujung gol.

Tim tamu Sukhothai memberikan perlawanan cukup sengit kepada Port. Karena itu kemenangan tipis tersebut begitu penting untuk Port FC.

Port yang kini di peringkat ketiga klasemen Liga Thailand terus menempel ketat Buriram United dan Bangkok United di posisi puncak klasemen serta kedua. Port tertinggal empat poin di belakang Buriram dan memiliki nilai sama dengan Bangkok.

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com