Bola  

Asnawi Bintang Indonesia Paling Menonjol di Piala Asia

Asnawi Mangkualam sempat melakukan kesalahan sebelum melepas sebuah umpan kunci dalam kemenangan Jeonnam Dragons atas Gimpo Citizen.


Jakarta, CNN Indonesia

Media Maroko, Arabi Press, menyebutkan empat pemain paling menonjol di Grup D Piala Asia 2023 termasuk Asnawi Mangkualam Bahar di Timnas Indonesia.

Piala Asia 2023 bakal digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Maroko, Arabi Press, mencoba menganalisis kekuatan tim di masing-masing grup, salah satunya Grup D yang dihuni Indonesia.

Menurut Arabi Press, ada empat bintang paling menonjol di Grup D yaitu Takefusa Kubo dari Jepang, Ayman Hussein dari Irak, Nguyen Quang Hai dari Vietnam, dan Asnawi Mangkualam dari Indonesia.

“Bintang paling menonjol di Grup D Piala Asia,” tulis Arabi Press dalam judul beritanya, Minggu (24/12).

“Takefusa Kubo dari Jepang, Ayman Hussein dari Irak, Nguyen Quang Hai dari Vietnam, dan Asnawi Mangkualam dari Indonesia adalah beberapa pemain paling menonjol dari Grup D yang berpartisipasi dalam Piala Asia di Qatar,” tulis Arabi Press menambahkan.

Arabi Press kemudian mengulas profil singkat dari empat pemain yang paling menonjol dari masing-masing tim tersebut.

Arabi Press menyebut Takefusa Kubo merupakan pemain yang dijuluki Messinya Jepang karena punya kemampuan olah bola yang luar biasa.

Kemudian Ayman Hussein, Arabi Press mengungkap sang pemain merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Irak musim 2020-2021.

Lalu Nguyen Quang Hai diakuinya sebagai salah satu bintang yang menonjol sejak usia muda dan tampil mengesankan bersama Vietnam.

Sedangkan Asnawi merupakan bek Jeonnam Dragons di Korea Selatan yang menjadi kapten Timnas Indonesia sejak 2021.

“Asnawi melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2017 saat bertanding melawan Myanmar, dan sejak itu ia telah memainkan 36 pertandingan internasional dan mencetak satu gol,” tulis Arabi Press.

“Bek kanan Jeonnam Dragons asal Korea Selatan ini menjadi kapten Timnas Indonesia sejak 2021, dan berpartisipasi bersama tim dalam Kualifikasi Piala Asia sekaligus untuk Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 di Arab Saudi,” ungkap Arabi Press menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com