Bola  

Asisten STY Nostalgia Saat Bela Indonesia Lawan Australia

Asisten STY di Timnas Indonesia, Nova Arianto, kenang momen ketika jadi pemain Merah Putih saat melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia 2011.


Jakarta, CNN Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto bernostalgia saat jadi pemain ketika melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia 2011.

Melalui akun Instagram, Nova memberi pesan kepada pemain Timnas Indonesia yang akan kembali menghadapi Australia di panggung Asia pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1).

“Kembali bertemu Australia dengan situasi yang berbeda. Pastinya pemain harus bisa mengubah pikiran, tetap fokus dan jangan pernah lepas mental,” tulis Nova di Instagram.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nova merupakan salah satu pilar utama skuad Garuda semasa masih aktif bermain. Ia pun jadi pilihan pelatih Timnas Indonesia Benny Dolo sebagai trio bek bersama Maman Abdurrahman dan Charis Yulianto.

Sayangnya, lawatan skuad Garuda ke Suncord Stadium di Brisbane berakhir dengan kekalahan 0-1. Alhasil Ponaryo Astaman dan kawan-kawan pun harus absen di putaran Piala Asia 2011.

Kini Nova Arianto berada dalam jajaran kepelatihan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 yang dipimpin oleh Shin Tae Yong. Ia turut andil dalam torehan sejarah bagi Timnas Indonesia yang pertama kali lolos ke fase gugur Piala Asia.

[Gambas:Instagram]

Nova Arianto berpendapat wakil Merah Putih punya kesempatan meski terpaut jauh dari Australia jika berkaca dari ranking FIFA. Menurutnya, peluang untuk menang tetap ada selama pertandingan.

“Karena perjuangan kita belum selesai dan kesempatan tidak akan datang dua kali. Selama bola masih bundar, kesempatan kita akan selalu ada maka perjuangkan dan jangan pernah jadi pertandingan yang kita sesali setelah pertandingan usai,” kata Nova.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com